Saatnya Warga Langsa Dukung Pemimpin Pro Rakyat Demi Kesejahteraan Bersama

DPC-PDI-P Langsa Syahrial Salim SH
LANGSA ,BERITA-ONE.COM- Menjelang Pemiihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan berlangsung dalam waktu dekat, warga Kota Langsa diminta untuk mendukung, serta memilih pemimpin yang pro rakyat demi kesejahteraan bersama.

"Mari kita dukung dan pilih pemimpin yang pro rakyat, bukan pemimpin yang hanya bekerja untuk kepentingan kelompok tertentu saja, "ujar Ketua Tim Pemenangan Fazlun Hasan-Syahyuzar Aka, Syahrial Salim SH kepada Wartawan, Sabtu (21/1) di Langsa.

Menurut Syahrial Salim, dengan APBK Langsa yang  mencapai Rp 1 Trilyun lebih setiap tahun, seharusnya pemimpin di Langsa sudah bisa mensejahterakan seluruh lapisan masyarakat, namun kenyataannya hingga kini masih banyak warga Langsa yang hidup susah dan kesulitan dalam mendapatkan pekerjaan yang layak, 'sebut Syahrial Salim.

Menurut Syahrial lagi, pasangan calon Nomor urut 3 Fazlun Hasan-Syahyuzar Aka, merupakan solusi yang tepat guna memimpin Kota Langsa kedepan menuju ke arah yang lebih baik, 'sebut ketua DPC PDI P Kota Langsa ini.

Lebih lanjut menambahkan, pasangan Fazlun Hasan/Syahyuzar Aka punya komitmen yang kuat di sertai program strategis yang di yakini mampu memberikan kesejahteraan kepada seluruh rakyat Langsa, jika yang bersangkutan terpilih sebagai Walikota/Wakil Walikota Langsa Periode 2017-2022, 'sebutnya.

Diantara program Fazlun Hasan yang nantinya akan segera dilakukan yaitu akan menggratiskan listrik 2 Ampere bagi warga miskin, sehingga warga miskin tidak perlu lagi pusing-pusing memikirkan tunggakan rekening listrik mereka.

Selain itu, Fazlun Hasan juga akan memberikan bantuan sosial kemalangan sebesar Rp 1 juta per KK dan Beras Miskin (Raskin) gratis, jika ada warga yang mendapatkan kemalangan seperti meninggal salah satu anggota keluarganya, maka pemerintahan dibawah Fazlun Hasan akan langsung memberikan santunan sebesar Rp 1 juta kepada keluarga yang ditimpa kemalangan tersebut," kata Syahrial.

Selain itu pendidikan mulai tingkat SD sampai SMA akan gratis termasuk bea siswa miskin dan bea siswa berprestasi hingga ke perguruan tinggi, tak hanya itu, Fazlun Hasan juga akan mendirikan Badan Latihan Kerja yang lulusannya nanti di proyeksikan siap pakai guna ditempatkan di setiap lapangan kerja sesuai dengan keahliannya.

Pemberdayaan ekonomi penopang rumah tangga ikut dibangkitkan disertai dengan pembangunan koperasi pedagang, petani, dan koperasi gampong. Selain itu juga akan diberikan bantuan tanaman rumah berpenghasilan seperti kelapa thailand serta bantuan ternak gratis kepada rakyat miskin, engan begitu ekonomi masyarakat akan tumbuh dengan mandiri.

Sementara itu menurut Syahrial Salim ada hal lain yang lebih penting yang akan dilakukan Fazlun Hasan jika nanti menjadi Walikota Langsa, akan mendorong pemerintahan Gampoeng (Desa) agar lebih efektif membangun ekonomi warga gampong menuju kemandirian, melalui koperasi dan badan usaha milik gampong.

Karena Alokasi Dana Gampong (ADG) yang telah ada selama ini bersifat politis dan bisa saja sewaktu-waktu dana tersebut tidak lagi dialokasikan lagi oleh negara. "Negara ini kan sering berubah-ubah peraturannya tergantung rezim yang berkuasa. Bisa saja nanti berganti presiden berganti pula kebijakannya.

Jadi jika program kemandirian gampong kita sudah kuat maka perubahan pemimpin dan kebijakan pemerintah tidak terlalu berpengaruh terhadap kesejahteraan warga Langsa," katanya.
Apalagi kata Syahrial Salim dengan APBK Langsa yang mencapai Rp 1 Trilyun lebih, sudah sepantasnya rakyat mendapatkan fasilitas layanan gratis dan menerima berbagai kemudahan dalam membangun ekonomi.

Selain itu Kesejahteraan aparatur pemerintah juga harus diperhatikan agar terjadi keseimbangan pelayanan. "Jika Fazlun Hasan terpilih jadi Walikota, 'kita akan tuntaskan semua program yang telah kita rancang dengan matang ini.

Jadi kita berharap kepada rakyat untuk mendukung pemimpin yang pro rakyat, jika ingin merubah hidup kearah yang lebih baik. Apalagi kita sudah rasakan selama lima tahun terakhir ekonomi rakyat sangat terpuruk," demikian Syahrial Salim.(RED)

FOTO: Anggota DPRK dan ketua DPC-PDI-P Langsa Syahrial Salim SH.

No comments

Powered by Blogger.