Polisi Periksa Pihak Terkait Atas Terbakarnya Kapal Zahro Ekspres

Petugas Tolong  Korban  Kapal Zahro Ekspres.
Jakarta, BERITA-ONE.COM-Pihak  Dit Polair Polda Merro Jaya (PMJ) tengah menyelidiki penyebab terbakarnya mesin kapal wisata KM Zahro Express di perairan Muara Angke, Jakarta Utara. Diketahui, sumber api berasal dari mesin kapal tersebut.

Pihak Humas PMJ mengatakan, "Sumbernya itu kan dari mesin kapal, ini yang sedang diselidiki mengapa mesin tersebut sampai terbakar," ujar Direktur Polair Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hero Hendrianto Bachtiar kepada wartawan, Minggu (1/1/2017) kemarin.

Kombes Hero menuturkan, api dari mesin kapal membakar bagian belakang kapal. Api kemudian membesar dan merambat ke bagian depan. "Karena pintu belakang sudah terbakar, maka para penumpang semua keluar lewat pintu depan," imbuhnya.

Total ada 23 penumpang yang tewas, sementara 190-an lainnya selamat dan sejumlah lainnya belum ditemukan."Kemungkinan korban yang tewas ini pingsan dulu, ada yang terinjak-injak, kemudian pingsan, tapi itu masih diselidiki," imbuhnya.

Menurut Kombes Hero, pihaknya telah mengamankan 6 orang di antaranya seorang nakhoda, 3 orang ABK dan 2 orang petugas syahbandar terkait peristiwa tersebut. Sementara tiga orang penumpang dimintai keterangan.(SUR).

Teks foto: para petugas sibuk tolong korban Kapal Zahro Ekspres.

No comments

Powered by Blogger.