Pol PP Dan DISHUB PALI Tertipkan PKL

PALI,BERITA-ONE.COM - Ciptakan lingkungan yang enak dipandang dan bersih Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Penukal Abab LematangIlir (PALI) bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP),Kecamatan Talang Ubi,Kelurahan sekitar serta Polsek Talang Ubi bergabung menyisiri pusat Kota guna menertipkan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang biasa mangkal di pinggir jalan umum Kecamatan Talang Ubi.

Dalam penyusuran tersebut tim gabungan hanya melakukan sosialisasi terdahulu.Agar pedagang yang biasa mangkal,mulai minggu depan tidak boleh lagi berjualan ditempat yang menjadi cermin Kabupaten PALI,nantinya pemerintah bakal menyiapkan tempat khusus untuk mereka berjualan.

"Kita sudah jadi Kabupaten,dan Talang Ubi Pendopo adalah cerminan daerah kita.Mulai sekarang kita tata agar kota ini meski kecil tetapi harus punya kesan bersih,tertib dan indah", ungkap Sunardin,SH Kepala Dishub PALI kepada media saat penertiban PKL,Senin pagi (30/1/2017).

Untuk para PKL,lanjut Sunardin.Apabila Minggu depan masih membandel,maka pihaknya akan melakukan tindakan tegas.Kita sudah beri tahu dan kita berulang kali mensosialisasikan bahwa daerah Simpang Lima dan terminal harus steril dari PKL,serta di pasar Pendopo,jangan ada pedagang yang berjualan di bahu jalan.Maka,apabila minggu depan masih membandel,kami akan tindak tegas,tandasnya.

"Para PKL akan disediakan tempat salah satunya di terminal Pendopo.Kita sudah mulai membuat tempat,serta lapak-lapak yang ada di terminal banyak yang kosong,nantinya bisa dipergunakan untuk para pedagang untuk berjualan.Bagi PKL yang berjualan dipasar yang menggunakan bahu jalan,diarahkan untuk masuk kedalam pasar dan mencari los pasar yang kosong.Kami harapkan juga,seluruh pedagang untuk mendukung,agar PALI bisa cepat maju",harap Sunardin. (SH)

No comments

Powered by Blogger.