pegawai TKS Dinas Perhubungan PALI Jam Kerja Asik Main Gaplek

5 TKS terjaring Razia Pol PP
PALI,BERITA-ONE.COM - Sungguh memalukan di Daerah Otonomi Baru (DOB) yang gencar-gencarnya pembangunan di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI),seharunya di waktu jam kerja harus bekerja melayani masyarakat, namun tidak bagi 5 pegawai Tenaga Kerja Sukarela (TKS) Dinas Perhubungan Kabupaten PALI.Disaat jam kerja mereka malah asik main gaple (Domino) di kontrakan.

Kejadian ini saat Satpol PP dengan Inspektorat dan Dinas Kepegawaian SDM Kabupaten PALI,melakukan razia yang pertama pegawai yang berkeliaran saat jam kerja.Melihat hal tersebut Satpol PP langsung menggerebek ke-Lima pegawai Dishub tersebut yang tengah asik mengocok kartu.

"Ini sangat memalukan,disaat jam kerja malah main gaple.Kita langsung buat pernyataan dan didata,selanjutnya akan kita laporkan ke Sekda.Sebelumnya akan kita layangkan surat ke Kepala Dinas Perhubungan untuk memberitahukan petugasnya akan temuan kita dilapangan",ungkap Husni Thamrin Ciknung kepala Inspektorat,saat memimpin razia tersebut,Rabu (11/1/2017).

Dikatakan Husni disaat razia ini tak hanya pegawai Dishub saja melainkan puluhan pegawai di instansi lainya,Baik itu Tenaga Kerja Sukarela (TKS) maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang terkena razia.Razia gabungan untuk menertibkan pegawai agar tidak berkeliaran diwaktu jam kerja,dan akan diberlakukan rutin, sebagai shock terapy supaya disiplin kerja bagi pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten PALI bisa ditingkatkan,ujarnya.

Lanjut Husni,Target kita pegawai yang berkeliaran saat jam kerja. Untuk saat ini, yang kedapatan hanya diberi peringatan dan diharuskan membuat pernyataan. Tetapi apabila itu masih terjadi dan pegawai tersebut masih tertangkap razia, maka sanksi tegas bakal diterima oleh pegawai yang bersangkutan,katanya.

Sementara itu, Mukhlis Nabil Kepala Satpol-PP Kabupaten PALI mengatakan, bahwa razia ini bukan hanya menargetkan pegawai saja, melainkan pelajar yang berada di luar sekolah juga bakal diciduk."Kita bagi beberapa tim, yang menyebar ditempat keramaian dan tempat yang biasa dipakai nongkrong pelajar. Diharapkan dengan gencarnya razia ini, pegawai yang hobi berkeliaran akan berkurang serta pelajar juga takut untuk keluar sekolah saat jam belajar",tutupnya.(SH)

No comments

Powered by Blogger.