Lelang 12 Jabatan Di ikuti 55 Pejabat Pemkab PALI

PALI,BERITA-ONE.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Lelang 12 Jabatan.Pelelangan jabatan diselenggarakan Pemkab PALI bekerjasama dengan Panitia Seleksi (Pansel) yang terdiri atas tiga Akademisi dari Universitas Sriwijaya dan Tim Assesor Quantum dari Jakarta diikuti 55 Pejabat dilingkup Pemkab PALI,yang berlangsung lima hari mulai dari Senin 23 Januari hingga 27 Januari 2017 mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Sumber Daya Manusia (BKDSDM) Kabupaten PALI Yukhairudin,SE mengatakan,Selasa (24/1/2017), ada12 jabatan yang dilelang dalam pelelangan ini.Keseluruhan jabatan tersebut saat ini memang diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt).Nantinya, dari seleksi yang dilaksanakan tersebut akan keluar peringkat 1, 2 dan 3.Kemudian barulah dilaporkan kepada Pak Bupati,"Untuk yang mengikuti lelang kaliini sebanyak 55 pejabat di lingkungan Pemkab PALI",ucapnya.

Sementara itu,ditempat yang sama Plt. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten PALI H.Robby Kurniawan,S.STp kepada sejumlah media menjelaskan dasar dari lelang jabatan yaitu UU No 5 tahun 2014.Sesuai UU No 5 tahun 2014, untuk pengisian pejabat tinggi pratama dilakukan lelang,itu juga sudah rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Dan sebagian besar merupakan jabatan yang diisi oleh Plt,ujarnya.

"Melalui lelang jabatan yang dilakukan ini, pihaknya menginginkan yang mengisi jabatan di 12 formasi tersebut yang berkompeten dan sesuai dengan bidang kemampuannya.kami pastikan,lelang jabatan di Kabupaten PALI tidak diwarnai hal-hal yang tidak diinginkan dan bersih. Tidak seperti yang di daerah lain yang tertangkap tangan KPK baru-baru ini",tutupnya.(SH)

No comments

Powered by Blogger.