KIP Kota Langsa Gelar Debat Calon Walikota

Suasana debat Paslon Kota Langsa
LANGSA,BERITA-ONE.COM-. Komisi Independen Pemilihan Kota Langsa Minggu (22/1) menggelar acara debat paslon Walikota Langsa di hadapan masyarakat dalam menyampaikan program atau rencana kerja mereka para paslon jika terpilih menjadi Wali Kota Langsa.

Di ikuti oleh ke Lima paslon, dua dari Independen dan Tiga dari Parpol, suasana debat  antar kandidat  tampak meriah dan seru.

Pasangan nomor urut Satu yakni H Asykari Mpd dan TM Nurdin mengatakan jika mereka terpilh akan memprioritaskan pembangunan ekonomi untuk rakyat,"kita akan bangun pabrik pengolahan emas di Sumatera",janjinya.

Sementara pasangan nomor 2 juga akan memprioritaskan kesejahteraan rakyat.
Sedangkan pasangan Fadlon Hasan dan Ayuzar Aka menawarkan pengembangan ekonomi rakyat kecil yang menyeluruh dan berkesinambungan, "kita akan bangun Bandara untuk memudahkan para investor datang ke Langsa",katanya.

Usman Abdullah SE dan Marzuki Hamid yang merupakan pasangan Petahana mengatakan bahwa mereka akan meneruskan program yang sudah berjalan selama Lima Tahun pertama dengan hasil tumbuhnya perekonomian rakyat Langsa menjadi lebih baik dengan status tingkat kesejahteraan nomor Dua di Aceh setelah Banda Aceh, "posisi Kedua tersebut  selama ini selalu ditempati oleh Lhokseumawe",ujar Usman.

Di Nomor urut Lima pasangan Syaifuddin H Amin dan Khairul menyatakan bahwa mereka siap bekerja untuk rakyat,"kami dari birokrasi tulen,jadi tidak asing lagi dengan rakyat",terang Syaifuddin.

Di sesi tanya jawab antar kandidat susana sedikit seru, dimana antar paslon saling menilai rencana program yang akan di laksanakan. "Dulu hutan lindung itu dianggap tempat jin buang anak, tetapi sekarang sudah ramai di kunjungi oleh masyarakat untuk berwisata,hasilnya bisa membantu tumbuhnya ekonomi masyarakat di sekitar kawasan hutan lindung tersebut menjadi lebih baik ",ujar Usman.
Namun ungkapan keberhasilan Usman di tanggapi oleh TM Nudin dengan sedikit sinis,"Kalau dulu tempat jin buang anak,sekarang menjadi tempat orang buat anak" tanggap TM Nurdin yang di sambut tawa riuh hadirin (SU)

No comments

Powered by Blogger.