Terbakar Cemburu, Rio Kenedy Siram Isteri dengan Air Keras

llustrasi.
Jakarta,BERITA-ONE.COM-Jajaran Polres Metro Jakarta Barat berhasil membekuk Rio Kenedy, 28 tahun, pelaku penganiayaan dengan menyiramkan air keras terhadap istri, Siti Misrah, 24 tahun, hingga tewas, yang terjadi di Cengkareng pada akhir September lalu. Dari hasil pemeriksaan tersangka mengaku  tega mengguyur istrinya pakai air keras karena terbakar cemburu.

Kendati sempat kabur ke Bangka Belitung, Rio Kenedy akhirnya berhasil dibekuk ditempat persembunyiannya.

Wakapolres Metro Jakarta Barat, AKBP Faizal mengatakan pelaku nekat menyiramkan air keras karena cemburu terhadap istrinya Siti Misrah. Tak hanya istrinya, seorang supir angkot juga terkena rincikan air keras di bahu kirinya.

"Dia melakukan aksinya, karena melihat istrinya berboncengan dengan pria lain," ujar Wakapolres  Metro Jakarta Barat, AKBP Faizal, Selasa (6/12/2016).

AKBP Faizal melanjutkan, kematian Siti penuh rencana. Sebab, sebelum menyiram air keras, Rio lebih dahulu membeli cairan berbahaya itu di sejumlah warung berbeda. Bila dikumpulkan, cairan itu mencapai satu galon atau 19 liter.

"Tersangka kemudian melancarkan aksi. Ketika melihat korban berada di dalam angkot. Ia memberhentikannya dan langsung menyiramkan air keras," katanya.

Kapolsek Metro Cengkareng, Kompol Eka Baasith menambahkan, setelah menyiram cairan itu, ia melarikan diri mengunakan motor lalu kabur ke Belitung menggunakan bus.

"Kami berhasil membekuk usai menyisir sejumlah kemungkinan, termasuk keterangan saksi," jelasnya.

Atas perbuatannya Rio dijerat dengan undang undang nomor 35 tahun 2003 tentang KDRT jo , pasal 351 dan pasal 340 KUHP. (SUR).

Teks foto : llustrasi.

No comments

Powered by Blogger.