Sri Kustina Heri Amalindo : Mari Hijaukan Kabupaten PALI Dengan Menanam Pohon

PALI,BERITA-ONE.COM - TP PKK Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dibawah pimpinan Hj Sri Kustina Heri Amalindo gelar Gerakan Perempuan Tanam dan Pelihara Pohon (GPTPP),berlangsung di Desa Sukarame Kecamatan Penukal Utara Kabupaten PALI,Selasa (6/12/2016).

GPTPP ini kebanyakan tanam pohon buah manggis dan berbagai tanaman buah-buahan lainnya yang bermanfaat dan bernilai ekonomi tinggi.

Dalam penyampainnya Hj Sri Kustina Heri Amalindo, Istri orang nomor satu di Bumi Serepat Serasan (julukan Kabupaten PALI) sekaligus Ketua TP PKK Kabupaten PALI mengajak seluruh masyarakat untuk rajin menanam pohon terutama jenis pohon yang ada manfaatnya.

"Mari kita hijaukan bumi Kabupaten PALI dengan menanam pohon terutama jenis buah-buahan yang ada manfaatnya dan bernilai ekonomi tinggi.Selain lingkungan kita sejuk, kalau banyak tanaman buah-buahan hasilnya bisa dimakan atau bisa dijual untuk menambah penghasilan keluarga,"ajaknya.

Sementara itu Bupati PALI Ir.H Heri Amalindo,MM sangat mendukung program tersebut."Pemerintah sangat mendukung program ini selain menghasilkan nilai ekonomi juga bermanfaat bagi oksigen kita.Karena,semakin banyak tanaman hijau seperti tanaman pohon buah yang kita tanam,semakin baik pula oksigen yang kita hirup nantinya,"ujarnya singkat.(SH)

No comments

Powered by Blogger.