Sidang Perdana Ahok, Lokasi Dan Perangkat Sidang Jadi Fokus Utama.

Humas PMJ Kombes Pol Argo Yuwono.
JAKARTA-BERITA-ONE. COM-Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) menyatakan akan mengerahkan 1.000 orang untuk mengawal persidangan perdana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, yang digelar di gedung lama Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jalan Gajah Mada.

Hal itu ditegaskan Wakil Sekretaris Jenderal MUI, Ustadz Zaitun Rasmi, di sela doa bersama 1212 di Lapangan Gasibu, Bandung, Senin (12-12-2016).

Menanggapi hal tersebut, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Argo Prabowo Yuwono mengatakan, pihaknya akan coba melakukan pengamanan yang terbaik untuk sidang besok.

Menurut Kombes Pol Argo Yuwono, akan ada tiga perhatian utama yang akan difokuskan pengamanannya, yakni perangkat sidang, tersangka, dan lokasi.

“Soal apakah ada gangguan yang terdeteksi, kita masih terus koordinasi dengan intelijen. Soal tempat, yang menetapkan Pengadilan. Kami hanya berkoordinasi, namun juga memberi saran, kan boleh demi alasan keamanan,” kata Kombes Pol Argo Yuwono kepada wartawan.

Kombes Pol Argo Yuwono berharap, agar persidangan perdana besok akan berjalan tertib. Sementara, upaya koordinasi terus dibangun dengan sejumlah elemen masyarakat agar persidangan berjalan dengan lancar.

Humas Polda Metro Jaya mengatakan,“Saya melihat masyarakat sudah mulai cerdas, artinya perangkat pengadilan yang akan memutuskan. Kita berharap semua aman dan damai. Kami hingga kini terus berkoordinasi pula dengan GNPF MUI,” ungkap Kombes Pol Argo Yuwono.(SUR).

Teks foto: Humas PMJ
Kombes Pol Argo Yuwono.

No comments

Powered by Blogger.