Heri Amalindo ,Tutup Pelatihan Industri Teknologi Batik PALI

PALI,BERITA-ONE.COM - Pelatihan industri teknologi batik PKK PALI bekerja sama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) selama 10 hari resmi ditutup Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Ir.H Heri Amalindo, MM,digelar di Desa Simpang Tais Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI,Rabu (7/12/2016).

Dalam penutupan pelatihan ini Bupati PALI mengucapkan terimakasih kepada pimpinan PT Surya Agro Langgeng (SAL) yang sudah menyediakantempat pembinaan pelatihan ini.Karena Pemkab PALI sendiri belum memiliki gedung untuk pelatihan dan pembinaan industri batik tersebut.

"Terima kasih pada PT SAL yang telah menyiapkan gedung untuk pelatihan ini. kami juga mengucapkan terima kasih pada nara sumber yang jauh-jauh datang dari Cirebon," ungkap Heri.

Heri Amalindo juga berpesan pada Disperindag PALI untuk dapat melanjutkan kegiatan tersebut serta dapat memasarkan kerajinan batik sehingga kegiatan ini bisa berlanjut dan berkesinambungan,pesan Heri

Lanjut Heri Amalindo,Kepada peserta yang sudah mengikuti pembinaan ini semoga dapat memahami pelatihan ini dan dapat melanjutkannya dengan baik sehingga dapat berguna pada masyarakat ini sendiri serta dapat menambah penghasilan,katanya.

Sementara itu,Son Salah seorang peserta pelatihan tersebut mengaku sangat berterima kasih dengan pelatihan yang sudah diberikan.Karena dengan pelatihan ini, dirinya bisa lebih memahami cara pembuatan batik, terutama dari segi bentuk, motif maupun warna."Terima kasih kepada nara sumber yang telah mengajarkan kami cara membuat batik, baik dari segi bentuk maupun warna,"ungkap Son.(SH)

No comments

Powered by Blogger.