Hadapi Mafia Narkoba Harus Dengan cara "Gila"

Kepala BNN  Budi Waseso.
JAKARTA,BERITA-ONE.COM-Masalah menghadapi kejahatan narkoba yang mengancam bangsa  dilakukan oleh para mafia narkoba yang gila, sehingga untuk menghadapinya harus dilakukan cara yang ‘gila’ atau luar biasa. Tidak boleh ada keraguan sedikitpun untuk menindak tegas para bandar yang sudah meracuni anak bangsa.

Hal tersebut disampaikan Kepala BNN, Budi Waseso usai melantik 5 ribu Satgas Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Kantor Bupati Deli Serdang, Selasa (20/12).

Buwas juga menambahkan bahwa kejahatan narkoba telah banyak memakan korban jiwa. Para korban narkoba seolah dibunuh secara perlahan hingga kehabisan harta bendanya.
Karena itulah, melalui kegiatan hari ini, ia menilai pentingnya kerja sama lintas sektor untuk menangkal ancaman narkoba yang sangat berbahaya.
“Kegiatan ini merupakan pilot project dalam rangka menanggulangi narkoba secara bersama, dan semua lini harus melakukan langkah nyata sesuai dengan potensi dan peran masing-masing”, ujar Kepala BNN di hadapan para satgas anti narkoba ini.

Terkait efektivitas satgas P4GN ini, Kepala BNNP Sumut, Andi Loedianto ikut angkat bicara. Menurutnya, para satgas harus diberdayakan dan turun langsung ke masyarakat untuk memberikan pencerahan tentang bahaya narkoba.

Satgas P4GN ini terdiri dari elemen masyarakat dan juga ada yang berasal dari sejumlah instansi.
“Dalam satu tahun kita akan minta rencana aksinya di masing masing instansi jadi anggaranya dari masing masing instansi dengan memasukkan program program kampaye bahaya narkoba”, imbuh Andi.
Sementara itu, Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi menyatakan sepakat dengan Kepala BNN, agar upaya penanggulangan narkoba menjadi kesadaran segenap komponen masyarakat utamanya di tanah Sumatera Utara.

Ia menyebutkan, salah satu ancaman yang bisa jadi persoalan adalah luas hutan yang mencapai 3 juta hektar cukup riskan untuk dijadikan ladang narkotika termasuk ganja.

“Karena itu pada kesempatan ini mari bergandeng tangan memberantas narkoba. Sekali lagi marilah kita mengajak semua pihak baik itu birokrat baik itu swasta anak anak kita dan seluruh masyarakat untuk menyadari bahwa kita hari ini harus mengangkat bendera perang  dan   menyadarkan anak anak kita dari bahaya penyalahgunaan narkoba”, himbau Tengku.(SUR).

Teks foto: Kepala BNN  Budi Waseso.

No comments

Powered by Blogger.