Dituduh Dukun Santet Petani Tewas Dilempari Sejenis Bom Ikan

Mayat korban dievakuasi.
Jakarta,BERITA-ONE.COM-Lantaran dituduh sebagai dukun santet, seorang petani bernama Masto (55) warga Desa Duren, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, meninggal dunia setelah dilempar bondet (sejeni bom ikan) oleh sejumlah orang tak dikenal, Minggu lalu.

Menurut istri korban, Maryani, saat itu korban yang tengah tidur nyenyak di beranda rumahnya, dikejutkan oleh suara ketukan pintu dan mengucapkan salam. Korban lantas keluar untuk melihatnya, namun korban malah dilempari bondet  dan mengenai bagian kepalanya. Korban langsung terhempas ke lantai dalam posisi terlentang bersimbah darah dengan sebagian kepalanya yang hancur.

Berdasarkan keterangan warga sekitar, motivasi pelaku melempar bondet ke korban diduga karena isu ilmu santet yang dilakoni korban. Hal tersebut, didasarkan pada keahlian korban yang berprofesi sebagai seorang dukun, bagi sejumlah warga yang tinggal di kawasan lereng pegunungan Argopuro.

Sebelumnya, korban dikenal warga hanya seorang petani, namun semenjak 2 tahun lalu, korban juga melayani ritual perdukunan. Hal itu, membuat warga resah dengan adanya aktivitas korban.

Aksi pelemparan bondet atau sejenis bom ikan ini, kini tengah ditangani Sat Reskrim Polres Probolinggo. Untuk keperluan penyelidikan, anggota Polsek Gading melakukan olah TKP dan mengamankan serpihan material ledakan.

Sementara untuk hasil penyelidikan di lapangan, pelaku pelemparan bondet diduga 2 orang. (TBN/SUR).

Teks foto: Mayat korban dievakuasi.

No comments

Powered by Blogger.