Bandit Umbar Tembakan, Satu Pelaku Tewas Ditembak Polisi.


Jakarta,BERITA-ONE-Takut  kehilangan buruannya , petugas Satreskrim Polres Metro Bekasi Kota terpaksa menembak seorang pencuri kendaraan bermotor (curanmor) saat beraksi di Kampung Ciketing RT01/06, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi. Pelaku bernama Yusuf, 34 tahun, terpaksa ditembak lantaran sempat mengumbar tembakan ke arah warga dan petugas.

Beruntungnya tembakan Yusuf tersebut tidak mengenai warga maupun petugas. Peristiwa itu terjadi pada Jumat (  2/12)  malam sekira pukul 21.30 WIB. Saat kejadian, aksi pelaku kepergok oleh korbanya dan petugas. Sehingga, pelaku langsung panik dan mengumbar tembakan.

"Satu pelaku tewas di lokasi, sedangkan dua rekan tersangka berhasil meloloskan diri dari amukan warga maupun kejaran petugas," ujar Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota, AKP Erna Ruswing di Bekasi, Minggu (4/12/2016) kemarin.

Menurut AKP Erna, kasus pencurian itu terjadi saat ketiga tersangka ingin menggasak sepeda motor Honda CBR B 3484 KXV milik korban Sahat Manongan, 48 tahun, dengan menggunakan letter T. Saat itu, komplotan ini berhasil membobol dan akan membawa kabur sepeda motor itu.

Melihat motornya dibawa kabur, kata AKP Erna, korban memberitahu ke petugas Polda Metro Jaya ( PMJ) Bripda Sigit yang kebetulan ada di lokasi untuk mengejarnya. "Saat dikejar petugas, tersangka Yusuf melepas tembakan berkali-kali ke arah Agus yang mengejarnya di belakang," ungkapnya.

Tak ingin buruannya hilang, Bripda Agus lalu membalas tembakan pelaku hingga peluru bersarang di pinggang sebelah kanan. Seketika, pelaku bersama sepeda motor curiannya ambruk di tengah jalan. Pelaku tewas di tempat, sedangkan dua pelaku lainnya melarikan diri.

Saat digeledah penyidik, lanjut dia, petugas menemukan satu unit letter T untuk membobol rumah kontak motor korban, sepucuk senpi rakitan dan sebilah pisau. Jasad pelaku dibawa petugas ke RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur untuk divisum.

Bid Humas PMJ megatakan,"Kita sedang memburu dua pelaku lainya, petugas sedang memburu keberadaan kedua pelaku," kata AKP Erna.  (SUR).

No comments

Powered by Blogger.