Sukseskan Pali Cemerlang,Koni Pali Resmi Pilih Romli Hanafiah Jadi Ketua Cabor PRSI



PALI,BERITA-ONE.COM - Dalam rangka mencari atlit renang dan mempersiapkan para atlit untuk ( Porprop ) Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan di tahun yang akan datang Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) resmi membentuk kepengurusan Cabang Olahraga Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Cabang PALI.yang di gelar di Ruang Kelas SMA YKPP,Selasa (08/11/2016).

Ketua Umum KONI Kabupaten PALI Ir.H Heri Amalindo,MM melalui Wakil Ketua I Bidang Organisasi Drs. Haris Mutaqin mengungkapkan bahwa pemilihan ketua umum cabor renang, secara aklamasi atau ditunjuk secara langsung, sesuai dengan aturan yang ada, dan pemilihan pun disaksikan oleh seluruh anggota kepengurusan dan kita sudah mengantongi nama tersebut yakni Pak Romli Hanafiah sebagai Ketua Cabor renang ini,ungkapnya.

“Untuk ketua cabang olahraga (Cabor) Renang diwilayah ini, memang lagi kosong, dan harus memilih ketua serta anggota kepengurusan lainnya, semuanya itu sesuai dengan aturan dari KONI kabupaten PALI, ketuanya pun harus anggota kepengurusan KONI juga, ” ujarnya.

Haris menambahkan,"Setelah setuju dan anggota kepengurusan ada, barulah penurunan surat keputusan (SK) dari KONI secara langsung, dan akan dikukuhkan secara langsung oleh Ketua Umum KONI kabupaten PALI, semuanya hanya sebatas untuk menjaring atlit yang handal khususnya dibidang olahraga renang ini, semua anggota harus adil, demi mensukseskan PALI Cemerlang ini,katanya.

Sementara itu Ketua Terpilih PRSI Kabupaten PALI, Romli Hanafiah, S.Sos, merasa kaget dipilihnya menjadi ketua umum cabang olahraga,"Jabatan ini merupakan amanah yang cukup besar, serta harus dijalani sesuai dengan aturan yang ada, memang didunia renang tidak berpengalaman, akan tetapi berupaya belajar, demi mensukseskan pekan olahraga tingkat provinsi SUMSEL,ujarnya.


“Disini Pihaknya akan mencari bibit yang handal, khususnya pelajar maupun umum, yang mampu untuk menjadi atlit renang, dan bersedia mengikuti pekan olahraga ini, untuk sementara waktu terkait lokasi renang kami akan berkoordinasi dengan Perusahaan Pertamina, agar bersedia meminjam fasilitas olahraganya khususnya kolam renang, diketahui bahwa fasilitas olahraga disini sangatlah minim, akan tetapi berupaya memaksimalkan atlit yang handal dibidangnya",katanya.(Suhardi)

No comments

Powered by Blogger.