Pengembangan Kapasitas Personil BNN Akselerasikan P4G.



Jakarta, BERITA-ONE.COM. Dalam upaya penanggulangan masalah narkoba, personel Badan Narkotika Nasional (BNN) harus memiliki kemampuan yang prima agar bisa  melaksanakan tugasnya dalam program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) secara maksimal.

Sebagai upaya peningkatan skill tersebut, Deputi Bidang Pemberdayaan Masyarakat BNN menggelar kegiatan Pengembangan Kapasitas BNN Lingkungan Kerja Pemerintah, di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (1/11).
Dalam kesempatan ini, Sinta Dame Simanjuntak, selaku Direktur Peran Serta Masyarakat BNN yang mewakili Deputi Pemberdayaan Masyarakat mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan pengetahuan personel BNN, khususnya dalam mensinergiakan kegiatan P4GN di lingkunga masyarakat.
“Di samping itu, tentu saja diharapkan mampu menciptakan lingkungan kerja BNN yang bebas dari penyalahgunaan narkoba melalui peran serta staf BNN sebagai penggiat anti narkoba”, imbuh Sinta Dame.

Ia juga menegaskan bahwa melalui kegiatan ini, para personel BNN yang menjadi peserta kegiatan pada hari ini akan memiliki kemampuan yang lebih mumpuni dalam memahami persoalan narkoba ataupun menjalankan program P4GN.

“Dengan pemahaman yang luas, tentu mereka akan selalu siap jika masyarakat bertanya tentang persoalan narkoba yang terjadi saat ini”, pungkas Sinta kepada tim Humas BNN yang mewawancarainya.

Dalam rangkaian kegiatan ini, peserta yang kurang lebih berjumlah seratusan orang dari berbagai unit kerja menjalani tes urine sebagai wujud komitmen bersama untuk membersihkan lingkungan kerja dari penyalahgunaan narkoba.(SUR).

No comments

Powered by Blogger.