Kepala Dinas Kesehatan Muara Enim : Waspada Terhadap penyakit Menular Di Husim Hujan

MUARA EN IM,BERITA-0NE.COM-,dr Yan Riyadi MARS Kepala dinas kesehatan kabupaten Muara Enim menghimbau seluruh warga Kabupaten Muara Enim untuk waspada  terhadap berbagai penyakit menular selama musim penghujan .

Seperti yang di katakan oleh Yan , hingga saat ini pihaknya terus melakukan survey ketempat-tempat yang terjadi banjir.

" Pengamatan ini kita lakukan secara continue terutama ke tempat yang telah terjadi bencana,  banjir yang  sedang melanda daerah kanupaten Muara Enim  namun  hingga saat ini belum kita temukan adanya laporan wabah  penyakit yang melanda warga," katanya.

Namun lanjutnya meskipun pihaknya belum menemukan adanya laporan mengenai wabah penyakit yang melanda.

Pihaknya menghimbau warga untuk tetap waspada terhadap beberapa penyakit yang kerap melanda warga di musim penhujan maupun banjir saat ini.

" Penyakit yang harus kita waspadai di musim seperti sekarang ini diantaranya diare,penyakit kulit seperti gatal-gatal,Malaria,typus,muntaber dan yang lainnya." ungkapnya.

ia juga menghimbau warga yang terkena banjir untuk waspada terhadap benda-benda tajam yang tergerus karena banjir.

" Jika terinjak atau terkena bisa bahaya,untuk itu kita ingatkan bagi warga yang terkena banjir jika merasa sakit untuk dapat segera memeriksakan diri ke puskesmas terdekat," katanya.

Ditambahkan Yan,hingga saat ini stok obat yang di miliki pihaknya masih tercukupi untuk mengantisipasi jika terjadinya bencana yang membutuhkan pertolongan medis sesegera mungkin.(MK)

No comments

Powered by Blogger.