Jalan Rusak, Warga Talang Tumbur Tanam Pisang Di Jalan


PALI,BERITA-ONE.COM - Warga menuju Jalan Talang Tumbur,Kelurahan Talang Ubi Barat,Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) terpaksa menanami batang pisang di jalan yang rusak.sepertinya ini ungkapan ketidaknyamanan warga, karena sudah sekian lama ruas Jalan kearah Talang Tumbur hancur. ketika musim hujan becek dan musim kemarau berdebu.Karena tidak pernah diperbaiki, kemudian warga melampiaskan kemarahannya dengan menanam batang pisang.

Dari Pantauan Wartawan BERITA-ONE.COM ,Jum'at (04/11/2016).terlihat warga menanam pisang ditengah jalan. juga banyak terlihat titik jalan menuju Talang Tumbur ini yang sudah mulai hancur dan berlobang,memang disekitaran jalan Talang Mutung yang berdekatan dengan Talang Tumbur ini sudah ada beberapa titik jalan rusak yang telah dibangun cor beton,akan tetapi dilakukan secara spot - spot menggunakan cor beton.

Menurut Beberapa warga yang sempat dibincangi wartawan pada,Jumat (04/11/2016).Salah seorang warga pinggir jalan,mengaku jika warga terpaksa menanam pisang di tengah jalan karena keluhan warga selama ini tidak diindahkan pihak Pemerintah Daerah (Pemda) PALI melalui Dinas terkait.“Saya dan beberapa warga lainnya selama ini sudah sering mengeluhkan kondisi jalan di sekitar tempat tinggal kami, hingga kemudian kami menanam pisang itu agar mendapat perhatian oleh pihak Pemda melalui Dinas terkait untuk memperbaiki Jalan ini",ucapnya.

Diceritakan oleh warga bahwa"Jalan ini saat musim kemarau berdebu dan musim hujan becek kalau kendaraan yang lewat diharapkan harus ekstra hati-hati kalau tidak,bisa terbalik dan terperosok akibat jalan ini sudah hancur".Padahal jalan ini merupakan Jalan Umum yang tidak pernah sepi dilalui warga, juga tidak jauh dari Perkotaan PALI, setiap harinya selalu ramai dilewati, baik pelajar maupun masyarakat lainnya yang hendak ke Pasar Tradisional,Terminal Pendopo,ke Pemda PALI,tentunya kalau jalan ini seperti ini terus menerus membuat pengguna merasa khawatir,katanya.

Warga pun berharap,"Kami berharap Bupati PALI Melalui Dinas Terkait agar kiranya dapat cepat tanggap mengenai kondisi kerusakan jalan ini yang tidak jauh dari pusat kota,supaya aktivitas masyarakat berjalan lancar dan tidak terganggu,harap warga.(SH)

No comments

Powered by Blogger.