Devi Harianto : Melalui Karang Taruna Siap Memajukan Kabupaten PALI

PALI,BERITA-ONE.COM - Dalam rangka meningkatkan kemajuan Pemuda - pemudi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Karang Taruna Kabupaten PALI Temu Karya Daerah (TKD) tingkat II,yang bertemakan " Karang taruna ayo bangkit, bangga jadi pemuda karang taruna, dengan semangat baru kita bangun Pali",digelar di Gedung Serba Guna,Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI, Kamis (10/11/2016).

Zulkifli,SE.M.Si selaku Pembina Pelaksana Karang Taruna Kabupaten PALI mengatakan,"Kabupaten PALI terdiri dari 5 kecamatan, dalam pelaksanaan kita memberikan support dan kepercayaan Kepada Karang Taruna yang ada di Kabupaten PALI serta memberikan aturan yang berlaku sehingga setiap karang taruna kecamatan dapat berjalan dengan baik sehingga terwujudnya PALI Cemerlang,ucapnya.

Juliansyah,SP mewakli Ketua Karang Taruna Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dalam sambutannya mengatakan,kita harus memahami mau tidak mau,suka tidak suka segi umur menjadi Karang Taruna harus bisa merangkul Pemuda-pemudi untuk kemajuan Desa maupun Daerah itu sendiri, betapa dahsyatnya karang taruna yang bisa memperdayakan serta partisifatif masyarakat itu sendiri,ucapnya.

" Buat usualan ke Kades di Desa masing-masing yang bersifat Ekonomi kreatif kepala Desa harus memberikan dukungan dan suport melalui Anggaran Dana Desa (ADD) untuk kemajuan masyarakat itu sendiri.Mari kita bahu-membahu untuk memajukan Kabupaten PALI dan mengejar ketertinggalan kita",katanya.

Bupati PALI Ir. H Heri Amalindo,MM diwakili Asisten III Ruswani SH menyampaikan,"Terwujudnya pertumbuhan dan perkembangan masyarakat tak terlepas dari adanya dukungan Karang Taruna untuk memajukan Masyarakat Daerah itu sendiri.Kita sebagai Karang Taruna mari tingkatkan kesadaran dan tanggung jawab, menangkal ,mencegah serta membntuk jiwa kepribadian yg bersosial tinggi. Mengembangan potensi diwilayah masing-masing secara komprehnsif terpadu, terarah dan berkesinambungan sehingga kita dapat mewujudkan Pemuda - pemudi yang handal untuk Kabupaten PALI,katanya.

Sementara itu Ketua terpilih Karang Taruna Kabupaten PALI,Devi Harianto,SH.MH dalam sambutannya menyampaikan,"Siap untuk memajukan karang taruna Kabupaten PALI",ucapnya.

"Kami akan mendukung Program Kabupaten PALI,untuk itu Kita akan merapikan pengurusan Karang Taruna dari Desa maupun Tingkat kabupaten.Karang Taruna ini merupakan wadah bagi masyarakat utuk kemajuan daerah itu sendiri,kita akan melaksanakan
Program-program yang baik untuk kemajuan Kabupaten kita,tentunya tidak di bidang olahraga saja tetapi akan membangun para Pemuda - pemudi serta memajukan pola pikir mereka demi terwujudnya PALI Cemerlang,katanya.(SH)

No comments

Powered by Blogger.