Akhirnya 6 Raperda PALI Disahkan



PALI,BERITA-ONE.COM - Rapat Paripurna ke VIII Dewan Perwakil Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI),bahas 6 Rancangan Peraturan Daerah (RAPERDA) yang di usulkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten PALI.Akhirnya disahkan oleh DPRD PALI,Senin (7/11/2016).

Pengesahan 6 Raperda oleh DPRD Kabupaten PALI ini yakni,Lambang Daerah, Pembentukan dan Penyusunan Perangkat Daerah, Pembentukan Perusahaan Daerah, Retribusi Ijin Terpadu, Kewenangan Pemkab PALI, Penyertaan Modal Daerah Pemerintahan kepada Bank Sumsel Babel.6 Raperda ini nantinya yang sah di mata hukum sesuai dengan undang-undang berlaku.
Wakil Ketua I Devi Harianto,SH.MHmengatakan bahwa DPRD PALI sudah melakukan pembentukan Panitia Khusus (Pansus) yang dinamai POKJA I hingga III, semua bidang sudah dibagi, untuk mengkaji ulang usulan Raperda ini, guna mencapai hasil yang maksimal, sesuai dengan undang-undang dasar,ujarnya.

“Setelah lama menunggu, akhirnya seluruh fraksi maupun legislatif serta eksekutif, setuju bahwa 6 Raperda ini disahkan, dan hasil yang sudah dibahas, akan dikirimkan ke Provinsi Sumatera Selatan (SUMSEL), guna mengeluarkan Perda yang sah, menurut payung hukum yang ada, adanya tanda tangan Bupati maupun Wakil Rakyat menandakan telah sahlah pembahasan Raperda ini",katanya.

Sementara itu Bupati PALI Ir.H Heri Amalindo,MM mengucapkan terimakasih atas telah disahkannya 6 Raperda ini yang diajukan Pemerintah Daerah PALI ke DPRD PALI dalam rapat ke VIII ini yang telah membahas serta memberikan saran dan kritikan oleh pansus untuk perbaikan Perda dan hasil pembahasan ini nantinya kami sampikan kepada Gubernur untuk dikaji ulang dan dsetujui jadi Perda Daerah,ucapnya.

Heri juga mengungkapkan dengan rancangan ini, pemerintahan daerah memiliki payung hukum yang jelas, demi meningkatkan pendapatan daerah, serta menjalankan visi dan misi kepala Daerah itu sendiri, semoga saja Raperda ini bisa menjadi Perda setelah disahkan Raperda ini,tutupnya.

Hadir dalam Rapat Paripurna ini,Bupati PALI,Sekda PALI,Seluruh Anggota DPRD PALI,Kepala SKPD,Kabag,Kabid,Camat,Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat,Brimob,Danramil, serta tamu undangan lainnya.(Suhardi)



Laporan dari Suhardi Pali

No comments

Powered by Blogger.