Sumpah Pemuda: Inspirasi Anak Muda Cegah Narkotika.



Budi Waseso.

Jakarta, BERITA-ONE.COM-Permasalahan narkotika yang melanda bangsa Indonesia harus menjadi perhatian bagi anak muda masa kini. Tidak bisa dipungkiri, narkotika kini menyasar generasi produktif, yaitu generasi muda seperti pelajar dan juga mahasiswa. 

Diharapkan, Hari Sumpah Pemuda dapat menjadi inspirasi bagi anak bangsa untuk senantiasa melakukan aksi positif tanpa narkotika. Dalam Hari Sumpah Pemuda kali ini, Kepala BNN, Budi Waseso, mengungkapkan bahwa momentum Sumpah Pemuda harus menginspirasi anak muda untuk membangun jati diri mereka dan bersumpah untuk bisa menangkal ancaman narkotika. Senada dengan Budi Waseso, Kepala Bagian Humas BNN, Slamet Pribadi, juga angkat bicara tentang makna dari Sumpah Pemuda.

Menurut Slamet, pemuda harus bersih dari penyalahgunaan dan juga peredaran gelap narkotika, karena pemuda adalah pemegang mandat kepemimpinan di masa depan. 

Siaran pers BNN menyebutkan, “Jadi tentu saja dari mulai sekarang, pemuda harus bersih dari narkotika, para pemuda tidak boleh 'berkarir' baik menjadi penyalahguna maupun pengedar narkotika. Karena penyalahgunaan narkotika adalah pelangggaran hukum dan juga pelanggaran etika sosial”, imbuh Slamet. Agar bisa terhindar dari narkotika, Slamet menghimbau agar para pemuda dapat memahami dan mengenali dampak negatif penyalahgunaan narkotika yang sungguh dahsyat sejak awal.

 “Intinya Jangan biarkan lalat mencubit ketika bunga berkembang hendak menghiasi nuansa alam ini”, ungkap Slamet, sebagai bentuk analogi dari ekspektasi anak muda agar tidak jatuh terpuruk oleh narkotika saat mereka tumbuh kembang untuk membangun bangsa ini. (SUR).

Teks foto: Budi Waseso.


No comments

Powered by Blogger.