Semarak Gogon Hibur Masyarakat Kabupaten PALI



PALI,BERITA-ONE.COM - Salah satu Pelawak senior grup Srimulat Margono alias Gogon,meriahkan masyarakat Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI),tampil di pentas Seni dan Budaya sebagai lakon dalam Semar.Pentas seni dan budaya bertemakan " Semar Bangun Kayang atas disebut juga Dewa Kayangan ",digelar di Sanggar Pramuka PT.Pertamina Asset 2 Pendopo Field,Kabupaten PALI,Sabtu Malam (29/10/2016).

Kegiatan pentas seni dan budaya ini salah satu rangkaian acara Pemerintah Kabupaten PALI dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda 28 Okrober 2016 kemaren.

"Seorang bupati atau pemimpin sudah sepatutnya menampil seni dan budaya asal Indonesia walaupun seni dan budaya mulai pudar.Apa lagi kebanyakkan masyarakat hanya mencintai budaya kebaratan atau zaman modern,Kabupaten PALI banyak perubahan walaupun masih tahap pembangunan,bupatinya juga bisa mengayomi masyarakat dengan baik.ujar Gogon kepada sejumlah wartawan.

Gogon berharap seni dan budaya jangan sampai pudar, bila perlu buatlah sanggar kesenian, demi meningkatkan kebudayaan itu sendiri, dengan adanya persatuan Pujasuma, bisa mempererat ikatan silahturahmi, kalau bisa bukan hanya kebudayaan jawa saja ditampilkan, di Indonesia banyak corak dan ragam kebudayaan, yang harus dilestarikan, ” harapnya.

Sementara itu Ketua Pujasuma Santosa Iskan mengungkapkan, penampilan pentas seni dan budaya, ini hanya sebatas mengingatkan kepada masyarakat, bahwa hanya ingin melestarikan kebudayaan itu sendiri, beberapa tampilan seni sudah ditampilkan di depan Bupati maupun masyarakat, pentas ini bisa menghibur masyarakat kabupaten PALI juga,ucapnya.

“Pentas seni dan Budaya bukan hanya sebatas hiburan saja, akan tetapi bagaimana melestarikan kebudayaan, Pujasuma ingin seni dan budaya di Kabupaten PALI, bisa ditingkatkan lagi, dan seluruh generasi muda jangan hanya mencintai seni dan budaya barat, akan tetapi bagaimana mencintai seni dan budaya Indonesia",tutupnya.(Suhardi)

No comments

Powered by Blogger.