Pemda PALI Gelar Road Race Bupati PALI Cup 2016



PALI,BERITA-ONE.COM - Pemerintah Daerah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), pertama kali akan menggelar adu kecepatan balap motor bertajuk Road Race Bupati PALI Cup 2016,yang akan diselenggarakan di Gelora Nopember Pendopo Pertaminia,Kecamatan Talang Ubi, 29 - 30 Oktobor mendatang.

Penggelaran balap ini akan diserahkan kepada Montez Club untuk menjadi promotor panitia balap ,karena club ini biasa menangani penggelar ajang balap di Indonesia

Ketua Panitia, Benardi Bursyah, SH, " Ajang yang digelar pada tanggal 29-30 oktober 2016 mendatang bakal diikuti oleh sedikitnya 350 pembalap dari 4 Provinsi Se-Sumbagsel ",ujarnya.

Menurutnya sesuai perkiraan, sedikitnya 350 pembalap yang bersedia mengikuti ajang ini,kepastian peserta ikut atau tidaknya sesuai dengan apa yang kita harapkan, akan kita ketahui beberapa hari sebelum ajang dimulai, kata pria yang akrab disapa Beben itu. Minggu, (09/10/2016).

Lebih lanjut Beben mengatakan, lintasan balap yang menggunakan Gelora Nopember Pendopo tersebut cukup unik dan menangtang, apalagi tribun penonton stadion bisa digunakan untuk menyaksikan ajang keahlian menggeber mesin motor tersebut,melihat support dari Kepala Daerah membuat kita sangat antusias dengan ajang ini, karena Pak Bupatinya sendiri sangat serius,mudah-mudahan kalau ini berhasil bisa menjadi agenda rutin tiap tahun, terang Beben.

" Bukan hanya ajang balap motor yang digelar disini nantinya ,juga bakal dimeriahkan dengan pagelaran wayang kulit selama tiga malam berturut-turut dan festival barongan".tutupnya.

Hal yang sama diungkapkan oleh Kabag Humas Protokol Pemda PALI,Sunardin, SH kepada sejumlah wartawan," Ajang ini sekaligus memperingati hari Sumpah Pemuda,selain lomba balap motor, Pak Bupati akan menggelar pementasan wayang untuk mengenalkan budaya asli Indonesia kepada para pemuda,apalagi dalam perwayangankan banyak hikmah yang bisa dipetik, ujar Sunardin.(Suhardi)

No comments

Powered by Blogger.