Menkopolhukam Berikan Arahan Pada Polri.


Menkopolhukam Wiranto.

Jakarta,BERITA-ONE.COM-Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto didampingi Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian memberikan pengarahan kepada segenap jajaran Polri se-Indonesia. Pengarahan tersebut dilakukan melalui fasilitas teleconference di Ruang Rapat Utama Mabes Polri, Jakarta Selatan, pada Jumat (7/10).

"Pak Menko akan memberikan pengarahan melalui video teleconference kepada seluruh Kapolda, pejabat utama Polda, Kapolres se-Indonesia," kata Tito kepada wartawan.

Menurutnya, pengarahan ini pertama dilakukan Wiranto sebagai Menko Polhukam sejak dilantik 27 Juli lalu. Adapun pengarahan yang berlangsung tertutup bagi media tersebut meliputi arahan umum yang sifatnya perbaikan untuk Polri.

"Arahan umum, perbaikan polisi intinya dan reformasi hukum," kata Tito.

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Irjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan, pengarahan dilakukan berkaitan dengan situasi dan kondisi jelang Pilkada serentak 2017. Menurutnya, pengamanan untuk Pilkada menjadi salah satu fokus dan perhatian Pemerintah dan Polri.

"Pengamanan Pilkada akan memasuki tahap yang cukup membutuhkan perhatian, mulai dari penetapan (pasangan calon) tanggal 23, biasanya sudah mulai ada dinamika dan harus dicermati oleh kepolisian, kemudian berkaitan dengan masa kampanye yang panjang juga," kata Boy.

Sebelumnya, di kesempatan yang sama Menko Polhukam Wiranto juga mewakili Presiden RI memberikan Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Utama kepada Tito Karnavian. Penyematan tersebut berdasarkan Surat Keppres Nomor 79 TK 2016 Presiden RI.

Humas Kemendagri menyebutkan ,tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Utama merupakan tanda kehormatan tertinggi untuk anggoa Polri. "Ini diberikan oleh Bapak Presiden atas jasa jasa Pak Tito yang dinilai luar biasa dalam mencapai kemajuan Polri dalam berbagai aspek. Jadi ini suatu kondisi prestasi yang luar biasa," kata Boy Rafli usai penyematan penghargaan.(SUR).



No comments

Powered by Blogger.