Lagi, Walikota Terima Penghargaan.



LUBUKLINGGAU ,BERITA-ONE.COM - Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe kembali menerima penghargaan atas kinerjanya selaku kepala daerah. Kali ini, pria yang akrab disapa Nanan tersebut, diberikan Penghargaan Tertinggi di Bidang Keluarga Berencana 'Manggala Karya Kencana', Selasa (18/10).

Penghargaan yang diberikan langsung oleh Kepala Badan Kepala Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Drs Waspi ini, turut dihadiri sejumlah tenaga kesehatan, khususnya Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Lubuklinggau.

"Penghargaan ini diberikan kepada saya. Namun, upaya untuk mendapatkan penghargaan tersebut dari seluruh elemen masyarakat. Jadi, penghargaan ini saya persembahkan untuk seluruh yang terlibat dalam mensukseskan program BKKBN," ungkapnya.

Menurut Nanan, Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau sejak baru berdiri, telah memberikan perhatian khusus kepada BKKBN. Sebab, pihaknya sampai saat ini terus menempatkan salah satu instansi yang khusus menjalankan program BKKBN.

"Sejak Walikota terdahulu, sampai saat ini kami berupaya agar keluarga berencana terfasilitasi dengan adanya instansi yang ada. Saat ini, instansi terkait yaitu Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPP) Kota Lubuklinggau. Jadi, intinya sejak dulu memang kita berusaha menjalankan program KB dan salah satu langkah kita menempatkannya di struktur pemerintahan," kata dia.

Sementara itu Kepala BKKBN Provinsi Sumsel, Drs Waspi mengaku, capaian Pemkot Lubuklinggau dalam menjalankan program KB yang terbilang sukses, menjadi salah satu dasar pihaknya menyematkan penghargaan kepada Walikota Lubuklinggau.

"Dari catatan BKKBN Provinsi Sumsel, Kota Lubuklinggau jauh lebih unggul dibandingkan beberapa daerah lain di Sumsel dalam menjalankan program KB. Kedepan, kita memfokuskan mensosialisasikan program KB kepada remaja. Hal ini untuk mempersiapkan remaja unggul yang paham dengan program KB. Jadi, harapannya remaja unggul tersebut, paham terkait usia perkawinan yang ideal serta bagaimana menjalankan program KB jika mereka telah menikah," ungkapnya.(Joni)

No comments

Powered by Blogger.