Jelang Pilkada, Polda Metro Jaya Tangkap 586 Preman


Para preman dikumpulkan di PMJ.

Jakarta, BERITA-ONE.COM-Jajaran Polda Metro Jaya melaksanakan operasi cipta kondisi dengan  memberantas preman jelang Pilkada DKI Jakarta 2017.Hal tersebut dilakukan sebagai langkah menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat(kamtibmas) yang kondusif di wilayah ibu kota.

Selama tiga hari sejak Kamis (29/9/2016) sampai Sabtu (1/10/2016) malam, aparat kepolisian mengamankan 586 preman.

Mereka dibawa ke Mapolda Metro Jaya. Kemudian mereka dikumpulkan di Main Hall Polda Metro Jaya,  Minggu (2/10/2016).

Ratusan preman itu duduk di dalam satu ruangan. Rata-rata preman itu berusia muda bahkan ada puluhan yang masih berusia remaja. Diantara mereka ada yang memakai baju tahanan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Awi Setiyono, mengatakan pemberantasan premanisme dilikaukan guna menjaga kemanan dan ketertiban masyarakat jelang Pilkada. Kami bisa menangkap 586. Tersangka yang ditahan ada 43 dan tidak ditahan ada dua," kata Kabid Humas  di Mapolda Metro Jaya, Minggu (2/10/2016).

Berdasarkan data yang diterima, mereka yang dilakukan pembinaan diantaranya 100 pak ogah, 193 tukang parkir, 79 pengamen, kemudian pelaku tawuran, calo, penengak minuman keras, dan lain-lain.


Sementara itu, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho mengatakan operasi premanisme dilakukan untuk memberangus preman di ibu kota.

Hal tersebut duilakukan agar masyarakat lebih nyaman dalam menjalankan aktivitasnya.
"Kegiatan ini akan tetap berlangsung. Termasuk pengamanan menjelang Pemilu Pilkada nanti
yang sebenarnya sudah dimulai sejak 2016 ini," ujar Kombes Pol Rudy.Serangkaian upaya akan dilakukan aparat kepolsiian ke depan.

Operasi akan terus digalakan agar tercipta keamanan di tengah masyarakat.
"Operasi akan dilakukan secara periodik dan waktu akan kami rahasiakan, sehingga lebih banyak lagi yang ditangkap," ucapnya.

Selama menggelar operasi tersebut, aparat kepolisian turut menyita sejumlah barang bukti. Diantaranya uang tunai sejumlah Rp 6.100.300.

Satu senjata api air softgan, enam bilah senjata tajam, enam unit sepeda motor, satu unit roda empat, sembilan unit handphone, 88 botol Miras, dan lain-lain.(SUR).



No comments

Powered by Blogger.