Ikuti Taekwondo Muara Enim Cup,PALI Kirim 15 Atlet



PALI,BERITA-ONE.COM-Ketua Umum KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia),Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melalui Ketua Harian KONI Lepas 15 orang Atlet Taekwondo guna mengikuti Open Bupati Muara Enim Cup Se-Indonesia. yang berlangsung dihalaman kantor KONI,Jumat (14/10/2016).

Keberangkatan Atlet pada hari ini,langsung dikawal oleh Ketua Cabang Olahraga (Cabor) Taekwondo Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Dadang Afriandi, SH.,M.Si.

Sebelum belasan Atlet ini dilepas dan berangkat ke Muara Enim, mereka bersama Ketua Cabor diberikan arahan oleh Ketua Umum KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) PALI Ir. H. Heri Amalindo, MM melalui Ketua Harian KONI PALI Hendrik A. Halim, dalam arahannya, berharap kepada seluruh atlet agar bisa bertanding dengan baik dan sportif, ” dipundak kalianlah nama Kabupaten Kita PALI bisa harum, maka dari itu jagalah”, harapnya.

“Kami pengurus berjanji akan memberikan sedikit tambahan hadiah sebagai bonus apabila atlet dapat medali emas, hadiah tambahannya berupa uang pembinaan senilai 1 juta bagi peraih emas, walaupun tidak besar nilainya, namun ini bentuk motivasi kami pengurus untuk memberi semangat kepada para atlet yang berprestasi”, terang Hendrik A. Halim didampingi Sekretaris Umum Sukarman, S.H., dan Kabid Bimpres Agus Susanto, S.Pd.SD

Sementara Ketua Cabor Dadang Afriandi, S.H., M.Si., yang langsung mengawal para Atlit Taekwondo saat dikonfirmasi wartawan merasa yakin akan meraih medali pada turnamen di Muara Enim, “kita mengirim sebanyal 15 orang putra dan putri sebagai atlet pilihan, Insya Allah sebanyak 5 orang putra dan 10 orang putri atlet kita ini bisa meraih medali”, ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum KONI Sukarman, SH didampingi Agus Susanto Kabid bimpres menambahkan bahwa para atlet diberangkatkan hari ini,selama 4 hari atlet Taekwondo berada di Muara Enim, dari tanggal 14 Oktober hingga tanggal 17 Oktober 2016 untuk mengikuti Open Bupati Muara Enim Cup Turnamen se-Indonesia,ajang ini juga sebagai upaya untuk persiapan atlet yang bakal mengikuti PORPROV (Pekan Olahraga Provinsi) nanti”,katanya.

Dikatakannya, “Tim PTC kita yang dikirim ini merupakan atlet yang telah berhasil meraih piala pada Popda (Pekan Olahraga Pelajar Daerah) tingkat Provinsi yang digelar beberapa waktu lalu, dan alhamdulillah mereka waktu ikut bisa meraih medali”, tuturnya.

Salah satu peraih medali emas pada ajang Popda 2016 di Palembang beberapa waktu lalu, Suci Risky yang merupakan siswi SMAN (Sekolah Menengah Atas Negeri) 01 Talang Ubi Under 42, kepada wartawan mengatakan bahwa mereka merasa telah siap, “Insya Allah pak, kami yakin pada Turnamen kali ini di Muara Enim akan meraih juara, karena kondisi kami telah benar-benar siap dan kami percaya bahwa kami dikirim untuk dapat mengharumkan nama baik Kabupaten PALI ini”, tuturnya.(Suhardi)

No comments

Powered by Blogger.