Anggota Paskibraka dan Siswa Berprestasi PALI, OTW Ke Dua Negara



PALI,BERITA-ONE.COM-Sesuai janji Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Ir. Heri Amalindo, MM, untuk memberangkatkan siswa pasukan pengibar bendera sangsaka merah putih (Paskibraka), dan Siswa berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), seluruh siswa ini di OTW kan kedua negara, yakni Malaysia dan Singapora, selama 5 hari 4 Malam.

Drs. Darmawi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten PALI,mengatakan. ini merupakan janji Bupati kepada siswa beberapa waktu yang lalu, untuk memberangkatkan kedua Negara,yakni Malaysia dan Singapore , siswa ini merupakan pasukan Paskibraka dan Siswa berprestasi, adapun jumlahnya sebanyak 50 orang, terdiri dari 33 orang Paskibraka, 2 Siswa Berprestasi, serta 15 orang pendamping,dalam laporannya saat pelepasan pemberangkatan siswa,Selasa (4/10/2016).

"Siswa di berangkatkan selama 5 hari dan 4 Malam, dan kunjungan ke luar negeri ,ini merupakan bentuk penghargaan terhadap putra-putri PALI yang telah melaksanakan tugas dengan baik sebagai anggota paskib pada 17 Agustus 2016 lalu, untuk leading sektornya Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, sebagai panitia penyelenggara perjalanan ini, " ucapnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten PALI,Robby Kurniawan S.ST.p, M.Si, menegaskan bahwa ini wujud kepedulian pemerintah kepada siswa, untuk menambahkan wawasan kebangsaan yang ada diluar negeri, kegiatan bukan hanya sebatas jalan-jalan, akan tetapi menambahkan pengalaman kepada siswa itu sendiri.

"Saya berharap dengan adanya kunjungan ini, seluruh siswa bisa menambah ilmunya, serta menggali potensi, bahwa diluar negeri bukanlah mudah, akan tetapi perlu potensi yang cukup, serta memiliki ilmu yang tinggi, untuk menjadi bangsa Internasional, apabila didalam perjalanan mendapatkan ilmu khususnya diluar Negeri,tolong bandingkan di wilayah kita sendiri, " harapnya.

Terpisah,diungkapkan Wali Murid Siswa Berprestasi Nurman Valuti,"salah satu Pimpinan Media Lokal  merasa bangga terhadap apa yang diraih anaknya,dan mengucapkan selamat jalan kepada anaknya." semoga perjalanan ini menambahkan wawasan dalam dirimu dan teman-teman, berterima kasih kepada pemerintahan, yang telah memberikan kesempatan, untuk menambah ilmu serta wawasan kebangsaan itu sendiri, semoga perjalanan dengan lancar dan tidak ada halangan sedikitpun,tandasnya singkat .(Suhardi)

No comments

Powered by Blogger.