Ahmad Rizali : 2017 Pasar PALI Akan di Revitalisasikan

PALI, BERITA-ONE.COM - Program Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) bakal segera terwujud. Program yang dimaksud adalah Revitalisasi pasar tradisional PALI yang akan dianggarkan pada tahun 2017 mendatang.

Hal ini diungkapkan oleh kepala dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumsel pada pelatihan kewirausahaan dan pengembangan usaha 2016 yang dilaksanakan oleh diskop dan UKM kabupaten Pali.bertempat di hotel Charly Kecamatan Talang Ubi, Rabu (12/10/2016).

Pelatihan kewirausahaan ini diikuti oleh 100 pelaku UKM dan Koperasi yang ada di Kabupaten PALI yang dihadiri oleh kadiskop dan UKM provinsi sumsel Drs.H.Ahmad Rizali,MA, wakil bupati Ferdian Andreas Lacony, S.Kom, MM, UKM Husman Gumanti, SE, wakil ketua DPRD Pali, Darmadi Suhaimi dan beberapa pejabat lainnya.

"Tahun 2017 insyaallah Kabupaten PALI akan melaksanakan program Revitalisasi pasar tradisional dengan anggaran APBN pusat melalui dana perbantuan kementrian Koperasi dan UKM republik Indonesia.Kata Kepala Dinas Koprasi dan UKM Provinsi Sumatera Selatan,Ahmad Rizali,usai rangkaian acara tersebut.

Terpisah, Kabid koperasi Pali Bisma Hartono Kesuma,ST mengatakan,Kegiatan ini berlangsung selama dua hari mulai hari ini sampai besok.Diadakan kegitan pelatihan ini adalah untuk penguatan usaha masyarakat dengan melibatkan pihak perbankan.Dinas Koperasi dan UKM Memfasilitasi kegiatan ini dan pihak perbankan,dengan harapan agar dapat mandiri dan kuat sesuai dengan program penanggulangan kemiskinan.ujarnya.

Lanjut Hartono mengatakan,kita juga mendongkrak KUMKM untuk bersaing menghadapi arus globalisasi. Selama ini kurangnya pembinaan terhadap koperasi mendorong dinas untuk terus mengedepankan pembinaan.Dinas terus mendorong KUMKM dan Koperasi untuk tumbuh dan memanfaatkan sumber daya manusia dan sumber daya alam yang ada untuk terwujudnya kesejahteraan masyarakat Pali ",tutupnya.(Suhardi)

No comments

Powered by Blogger.