Seluruh Bakal Calon Gubernur,Bupati Dan Walikota Dites Narkoba Oleh BNN.


Kepala BNN Budi Waseso.


Jakarta, BERITA-ONE.COM.   Sabtu, (24/9), Badan Narkotika Nasional (BNN) mulai melakukan tes uji narkotika kepada beberapa bakal calon gubernur, bupati dan walikota yang akan mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2017 mendatang. Tes uji narkotika ini merupakan rangkaian dari tes kesehatan yang menjadi salah satu syarat para bakal calon gubernur, Bupati, dan walikota untuk melangkah pada Pilkada 2017. 

Hingga saat ini sudah ada enam provinsi yang menyerahkan sample urine dan rambut para bakal calon Gubernur, Bupati dan Walikota kepada BNN dan BNNP, yakni Aceh, Sulawesi Tenggara, Kalimantan Selatan, Banten, Jambi dan Sumatera Selatan.

Sementara Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta akan melakukan tes uji narkotika pada minggu, (25/9/ 2016). Pemeriksan tes uji narkotika dan pengiriman sample urine dan rambut tak harus dilakukan di Lab BNN pusat, namun apabila diperlukan konfirmasi yang lebih valid sample dapat juga dikirim ke Lab BNN pusat dengan didampingi oleh pihak KPU, Bawaslu, perwakilan calon dan BNNP masing-masing wilayah. 

Tes ini akan terus berjalan selama jadwal tes kesehtan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) berlangsung, hingga seluruh calon gubernur, bupati, walikota beserta para wakilnya menyerahkan sample urine dan rambut. 

Sebelumnya KPU telah mengumumkan pendaftaran bakal pasangan calon Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota pada 7 (tujuh) provinsi, 18 (delapan belas) kota dan 76 (tujuh puluh enam) kabupaten, dan telah dilaksanakan secara serentak oleh KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota dari tanggal 21 sampai dengan 23 September2016.

Siaran pers BNN mengatakan, (Sumber web KPU) menyebutkan Pilkada meliputi bakal pasangan calon yang diajukan oleh partai politik atau gabungan partai politik dan/atau perseorangan.(BNN/SUR). 


No comments

Powered by Blogger.