Pospol Wajib Diisi Petugas Polisi



LUBUKLINGGAU,BERITA-ONE.COM - Masih tinggi tingkat kriminalitas di wilayah Kecamatan Lubuklinggau timur II, menjadi perhatian serius oleh pihak Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan bersama pihak Kecamatan Lubuklinggau Timur II.

Hal itu diungkapkan Ketua Koordinator  DPR Provinsi Dapil VIII Sumsel, Hasbi Hasadiki mengatakan bahwa dari hasil rises dirinya bersama tim saat di kantor camat Lubuklinggau Timur II, mengatakan bahwa dari sejumlah laporan yang pihaknya terima dari sejumlah ketua 

Rt bahwa faktor keamanan juga harus diutamakan.
"Keamanan salah satu laporan dari pihak Kecamatan bahwa di daerah tersebut masih rawan pelaku kriminalitas yang saat ini membuat resah semua pengguna jalan dan masyarakat setempat untuk itu akan segera tindak lanjuti dan akan meminta pihak kepolisian untuk segara meningkatkan patroli serta pospol yang ada segera diisi," katanya.

Pria yang pernah menjabat sebagai Ketua DPRD di Kota menyebutkan selain keamanan ada juga usulan yang akan kita perjuangkan di provinsi yakni pengadaan insentif gaji ketua Rt, dan motor Dinas untuk ketua rt.

"Jadi selain keamanan ada juga usulan agar pihaknya mengadakan pertemuan dengan pihak pemerintah provinsi agar ketua rt ini dipertemukan untuk menyampaikan aspirasi langsung ke pihak pemprov terkait dengan pengadaan insetif dan motor Dinas," ungkapnya.

Hasbi juga menyampaikan apa yang diusulkan ini semuanya sangatlah baik tinggal bagaimana nanti pendapat semua DPRD provinsi lainnya apakah mereka menyetujui atau tidak tentang pengadaan instensif gaji ketua Rt dan motor Dinas ini.

"Kalau kami sangat setuju karena apa yang mereka sampaikan ini tujuannya sangat baik untuk mempermudah dan mempersemangat tugas pokok ketua Rt yang saat ini berperan penting dalam proses pelayanan pemerintah di setiap-setiap wilayah," ujarnya.

Untuk itu pihaknya menghimbau kepada seluruh ketua Rt yang hadir dalam rapat Reses di Kecamatan Lubuklinggau Timur II tetap sabar dan pihaknya akan terus memperjuangkan hingga titik penghabisan.

"Mudah-mudahan aspirasii ini dapat direalisasi oleh kawan-kawan DPRD Provinsi yang saat diini juga memiliki tugas memperjuangkan juga aspirasi yang ada di daerah masing-masing dapil mereka," himbaunya.(jn)

No comments

Powered by Blogger.