Pembanggunana Jargas Kota Prabumulih,Banyak Tak Sesuai Spek


Saat ketua PWI  Datangi Kantor NK

PRABUMULIH,BERITA-ONE.COM- Keprcayaan yang diberikan PT Pertamina Gas (Pertagas) kepada Kota Prabumulih guna menjadikan kota tersebut sebagai Kota Pertama di Indonesia yang seluruh rumah penduduknya tersambung jaringan gas (Jargas).membuat puluhan wartawan kota Prabumulih yang tergabung di Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kamis  (8/9/2016) kota prabumulih mendatangi kantor PT.wijaya karya (Persero) Tbk, yang berkantor di Jalan Sudirman.

Guna mempertanyakan siapa yang akan bertangung jawab atas dampak dari pembangguna Jaringan Gas dan pemasangan pipanisasi yang telah melakukan galian pipa di kota prabumulih sebanyak 32 ribu sambungan Jargas pada  tahun 2016 .dananya yang bersumber dari dana APBN sebesar Rp 500 milyar.

“Menurut Abdulah Doni ketua PWI kota Prabumulih banyak permasalah pekerjaan dilapangan  galian jargas yang tidak sesuai spek, yang seharusnya 120 cm hanya dikerjakan 80 cm , tidak dipasang police line sehingga pada malam hari banyak masyarakat yang berkendaraan terjebak kelubang galian pipa jargas,dan untuk galian jargas tersebut banyak merusak jalan dan belum tanda-tanda akan diperbaiki ,ada bekas galian jargas di biarkan seolah-olah seperti bekas kuburan yang tak berpenghuni.

Guna mendukung program pemerintah yang telah menunjuk Kota Prabumulih sebagai salah satu kota yang memanfaatkan jargas. "Kami akan dukung sepenuhnya," tegas Aswin .tapi tolong hak-hak masyasakat kota prabumulih juga harus dipikirkan.

Humas PT Wijaya Karya Masrul berjanji akan menampung saran dan kritikan rekan-rekan dari anggota PWI Kota prabumulih untuk ditindak lanjuti demi untuk masyrakat kota prabumulih kedepan. agar seluruh warga Kota Prabumulih bisa menikmati jargas ini," ujarnya. Bahkan, ia berharap seluruh warganya bisa segera menikmati jargas di rumahnya masing-masing.(red)





No comments

Powered by Blogger.