Menanggulangi Kemiskinan BAPPEDA Gelar Rakortek


Rapat Rakortek kabupaten Pali

PALI,BERITA-ONE.COM-Dalam rapat koordinasi tekhnik (Rakortek) ini para tim koordinasi penanggulangan kemiskinan bersinergi untuk menuntaskan Kemiskinan Menuju Serasi Nian yang digelar di gedung pesos Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Seperti yang dijelaskan oleh Plt. Kepala Bappeda Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Syahron Nazil, S.H., “saat ini kita semua dalam tim rakortek ini melakukan penanggulangan kemiskinan, apalagi daerah kita PALI ini saat ini cukup tinggi hingga mencapai 14,5 persen, makanya kita akan terus berupaya secara bertahap mengurangi indek kemiskinan ini”, ujarnya. Kamis, (29/09/2016).

Dikatakan oleh Syahron Nazil, S.H., “dengan adanya tim rakortek kita ini, diharapkan realisasi kita Pemerintah Kabupaten PALI lakukan ini kiranya dapat tepat sasarannya, tepat lokasi dan jangan sampai salah pada saat pelaksanaannya, tentunya harus disesuaikan survei lapangan oleh tim kita dilapangan”, harapnya.

Gentariswara Nainggolan, S.STP., M.Si., Kabid Ekosusbud (Kepala Bidang Ekonomi, Sosial dan Budaya) pada Bappeda PALI dalam pemaparannya menunjukkan indek peta kemiskinan yang memang terjadi dimana – mana, “baik dinegara kita atau daerah kita seperti PALI ini, tinggal bagaimana kita menyikapinya, sebagai upaya penanggulangan masalah kemiskinan yang masih tinggi ini, maka kita pemerintah akan terus melakukan bedah, namum dalam melakukan pembedahan masalah seperti ini harus dilakukan bertahap yang disesuaikan dengan hasil survei sehingga pelaksanaannya tepat sasaran”, terang Genta.

“Kita dapat melihat penampakan profil peta kemiskinan di Kabupaten PALI, bisa kita lihat dari berbagai sektor pertanian, pendidikan, air bersih dan lainnya dalam seluruh wilayah Kecamatan dan Desa yangada di PALI ini”, jelasnya.

Tambahnya, “seperti halnya kita lihat bahwa masih ada fasilitas pendidikan yangbakal terus dibenahi oleh kita bersama, mulai dari penambahan gedung, rehab bahkan sampai keperalatan pendukung pendidikan lainnya, yang diukur indek bagaimana konsumsi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan mereka pada saat ini dari berbagai sektor lainnya juga”, ujarnya.

Dilanjutkan pemaparan yang disampaikan oleh Wakil Bupati PALI Ferdian Andreas Lacony, S.Kom., M.M., selaku ketua tim penanggulangan dalam mengupayakan berbagai langkah supaya tim yang ada ini bisa berhasil dalam mencapai target yang telah direncanakan.

Hadir dalam rakortek penanggulangan ini sebagai Ketua tim Wakil Bupati PALI Ferdian Andreas Lacony, S.Kom., M.M., Plt. Kepala Bappeda Syahron Nazil, S.H., beberapa Unit SKPD PALI, Camat serta puluhan tamu undangan lainnya,(Suhardi)

No comments

Powered by Blogger.