Tiga Warga Muratara Jadi Atlit PON



LUBUKLINGGAU,BERITA-ONE.COM- Nampaknya patut diacungkan jempul untuk pemerintah Kabupaten Muratara, pasalnya tiga dari atlit Arum Jeram Muratara berhasil masuk ke Pekan Olahraga Nasional Ke XVI di Bandung Jawa Barat.

Hal itu diungkapkan Ketua Federasi Arum Jeram Indonesia (PAJI) Kabupaten Muratara, Erwin Syarif bahwa setelah melakukan seleksi daerah  dengan ketat oleh pihak pemerintah provinsi dalam hal ini Dispora Provinsi Sumsel akhirnya tiga dari lima atlit yang di kirim berhasil masuk ke PON XVI.

"Alhamdullillah meskipun kepengurusan kita belum dilantik tapi atlit kita sudah bisa menunjukan yang terbaik untuk Muratara di hadapan para panitia selekda provinsi sumsel, untuk menjadi atlit andalan arum jeram di PON nantinya," katanya.

Pria yang menjabat sebagai Kepala Bappeda Kabupaten Muratara ini juga menyampai bahwa nantinya ketiga atlit ini yakni Muhamad Fauzan Dasri, Eko Julian Kusuma, Sinta, nantinya akan bergabung dengan atlit dari Kota Lubuklinggau dan Sumsel.

"Mereka nanti akan bergabung dengan atlit Kota Lubuklinggau dan akan mulai di lakukan training Provinsi itu pada awal september ini, sedangkan sembari menunggu mereka di traning di provinsi para atlit ini akan kita traning lebih dahulu agar nantinya dapat tetap fokus," katanya.

Yang jelas dengan adanya tiga atlit ini akan menjadi motivasi bagi pemerintah, terutama masyarakat Muratara bahwa di Kabupaten Muratara banyak atlit yang berpotensi yang nantinya mampu mengharumkan nama Muratara, terkhusus Indonesia.

"Saya bersama pemerintah lainnya dalam hal ini Dispora akan terus mensuport dan mendukung segala kegiatan mulai dari olahraga hingga kegiatan lainnya agar nama Muratara yang Kabupatennya baru seumur jagung ini mampu terkenal di manca negara," ujarnya.
Untuk itu dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Muratara untuk terus mendoakan dan memberikan dukungan kepada ketiga atlit PON ini dan juga kepada pemerintah Kabupaten Muratara agar apa yang diinginkan masyarakat Muratara untuk lebih maju dan lebih berkembang di segala bidang mampu terwujud. (Joni)

No comments

Powered by Blogger.