Rutan Kelas IIB Baturaja Pecahkan Dua Rekor Muri


Baturaja,BERITA-0NE.COM-Warga Kabupaten Baturaja mendadak bangga dengan warga Binaan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Baturaja, pasalnya warga binaan yang dikenal nakal, berhasil memecahkan rekor Muri dalam kategori peserta terbanyak menyanyikan lagu hari Merdeka dan Teropa Terpanjang.Senin (15/8) sekitar pukul 08.00 WIB

Hal itu ditegaskan langsung Kepala Karutan Kelas II B Baturaja, Herdianto mengatakan bahwa sesuai surat edaran Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) bahwa Kementrian Hukum dan Ham akan memecahkan dua rekor muri yakni perserta terbanyak menyanyikan lagu kemerdekaan, dan teropa panjang dengan melibat kan seluruh warga binaan termasuk warga binaan yang ada di Baturaja.

"Alhamdullilah 350 Warga binaan (WBP) dengan menggunakan baju adat Khas Kabupaten Oku kami bersama warga binaan lainya se Indonesia dapat memecahkan rekor Muri yang di adakan kemenkum Ham," Kata Herdianto.

Pria yang pernah menjadi KPLP Lapas Kota Lubuklinggau ini juga bahwa pemecahan rekormuri ini adalah salah satu bentuk Partisipasi pihaknya dalam  Perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ( HUT) RI Ke 71.

"Selain memecahkan rekor ada kegiatan lainnya yang kami ada kan di Lapas Baturaja, ada tarik tambah, senam bersama bahkan kegiatan lainnya yang dapat memeriahkan Hut RI, di lapas Baturaja," katanya.

Yang jelasnya dirinya berharap pemecahan rekor Muri ini mampu memberikan semangat lahir dan batin para warga binaan Lapas Baturaja yang saat ini sedang menjalin masa hukuman di dalam lapas.

"Kita berharap di momen ini dapat menjadi motivasi tersendiri bagi masyarakat dan warga binaan Rutan Baturaja bahwa semangat kita sebagai manusia yang hidup harus tetap semangat dan merdeka di berbagai hal," harapnya.(Joni)

No comments

Powered by Blogger.