Ratusan Pelamar PT.Lippo Mall Geram Dan Kecewa



LUBUKLINGGAU,BERITA-ONE.COM- Ratusan pelamar kerja asal Kota Lubuklinggau, Muratara dan Musi Rawas mendadak emosi di salah satu hotel di Kota Lubuklinggau, pasalnya lowongan pekerjaan yang di berikan oleh PT.Lippo Mall tidak jelas dan dianggap Formalitas semata.

Puspitas (25) salah seorang pelamar mengatakan bahwa dirinya sangat kecewa kepada pihak manageman PT. Lippo Mall yang dianggap tidak serius saat penerimaan calon pegawai yang mereka buka karena tidak sesuai dengan apa yang disampaikan.

"Saya bersama rekan-rekan yang lain sangat kecewa terhadap manageman PT. Lippo Mall karena apa yang dihimbau dan yang mereka buka lowongan kerja sangat-sangat tidak sesuai dan tidak transparan," katanya.

Ia juga mengatakan bukan karena dirinya kecewa tidak diterima di PT.Lippo mall tetapi dirinya kecewa karena ketidak adilan panitia penerima yang memilih-milih calon karyawan untuk di interview menjadi karyawan.

"Sesuai dengan aturan yang mereka tulis yakni wawancara langsung tetapi nyatanya sudah dua hari kami masukkan lamaran tidak dipanggil-panggil, tetapi giliran yang baru masukkan lamaran langsung diwawancara, nah ini ada apa," ungkapnya.

Bukan hanya puspita saja yang kecewa dengan managen PT.Lippo Mall ada juga Trio (25) pria asal Kabupaten Muratara  ini juga ikut kecewa dengan managamen Pt.Lippo Mall karena tidak transparan tentang kriteria yang mereka cari.

"Pihak panitia ini tidak jujur dan transparan terhadap kami ini yang pelamar kerja karena ada yang dipanggil dan ada juga yang tidak diapnggil untuk di interview tanpa memberikan alasan mengapa mereka tidak memanggil kami, padahal di pengumuman itu wawancara langsung," katanya.

Untuk itu dirinya berharap kepada pihak pemerintah dan DPRD Kota Lubuklinggau untuk segera mengambil langkah atas ketidak adilan dan ketidak transparannya pihak panitia Pt.Lippo Mall.

"kami minta supaya di selidiki lagilah pihak panitia penerima dalam hal ini  Managamen PT.Lippo Mall  ini karena kami anggap mereka ada permainan dan penerimaan ini hanyalah modus belakang pihak managamen," Harapnya.

Sementara itu terpisah Bahed,Ketua  Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) Kota Lubuklinggau, dirinya telah mendengar langsung dari pelamar ini atas apa yang pihak panitia lakukan terhadap pelamar ini dengan cara tidak transparan saat penerimaan calon karyawan ini.

"Kami sudah menerima data dan pernyataan langsung dari calon pekerja yang kecewa ini dan kami akan memperjuangkannya dan akan mengambil langkah serius terhadap apa yang dilakukan oleh pihak PT.Lippo Mall ini," ungkapnya.

Dan dirinya juga mengecam akan melakukan aksi segel terhadap Pt.Lippo Mall karena dianggap hanya bermain-main saja dalam melayani dan menerima para pecalon kerja ini.

"Senin (15/8) kita akan mendatangi DPRD Kota Lubuklinggau untuk menyampaikan keluhan ini dan akan meminta solusi langsung setelah itu baru kita akan mengambil tindakan, entah tindakan tegas dengan cara menyegel Pt.Lippo mall," tegasnya.(JN)

No comments

Powered by Blogger.