Pinang Milik Ketua DPRD Jadi Yang Tersulit.


Sediakan 71 Pohon Pinang.

LUBUKLINGGAU,BERITA-ONE.COM - Rangkaian kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI (Kem-RI) di Kota Lubuklinggau berjalan meriah. Tak tanggung-tanggung, Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau, dibantu sejumlah instansi lain di Lubuklinggau menyediakan 71 pohon pinang untuk dipanjat oleh warga Kota Lubuklinggau yang dipusatkan di Lapangan Eks Kompi, Kamis (18/8).

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 14.00 WIB, turut diwarnai hujan, hingga membuat peserta tampak kelelahan untuk memanjat pohon pinang yang telah dilumuri oli oleh panitia.

Dalam kegiatan tersebut, pohon pinang milik Ketua DPRD Kota Lubuklinggau, Rodi Wijaya, menjadi pohon yang paling sulit dipanjat, bahkan menjadikan pohon terakhir yang hadiahnya mampu diambil oleh peserta.

Tak hanya itu, salah satu peserta yang berusaha mengambil hadiah dari pohon pinang ini pun, terpaksa mendapatkan perawatan oleh Tim Medis, karena terjatuh saat memanjat.

Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mengungkapkan, pohon-pohon pinang yang disediakan, merupakan sumbangan dari berbagai instansi, seperti DPRD Lubuklinggau, Polres Lubuklinggau, Pemkot Lubuklinggau dan Dandim 0406 MLM (Musirawas-Lubuklinggau-Muratara) dan Kejaksaan Lubuklinggau.

"Termasuk juga dari SKPD di jajaran Pemkot Lubuklinggau. Jumlah pohonnya 71 itu, sesuai dengan HUT RI yang ke-71," ungkapnya.

Ia berharap, kegiatan seperti ini dapat memupuk rasa kebersamaan di masyarakat, terlebih filosofi memanjat pohon pinang yang harus dengan kebersamaan, kesatuan dan gotong royong.

"Semoga saja tahun depan, kita dapat menggelar kegiatan yang jauh lebih meriah dan dinikmati masyarakat banyak," ungkapnya. (Joni)

No comments

Powered by Blogger.