KPK: Lima Komitmen Agar Dunia Usaha Bebas Dari Korupsi Detail.



JAKARTA,BERITA-ONE.COM-.pada sejumlah perkara korupsi, kerap kali terungkap keterlibatan peran swasta. Sejak 2006, setidaknya ada 71 perkara korupsi yang melibatkan swasta. Mereka biasanya ‘berkolaborasi’ dengan orang yang memiliki kuasa, seperti penyelenggara negara, penegak hukum bahkan perwakilan rakyat.

Siaran pers KPK 12 Agustus 2016 ini, mengatakan  heran sebagai penyuap atau ‘penyandang dana’ dalam transaksi gelap, tentu saja tak dapat dibiarkan. Untuk memutus mata rantai kejahatan ini, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menaruh perhatian ekstra, dengan menyelenggarakan Forum Dialog Multistakholder: Menyusun Rencana Aksi Prioritas Bersama Pencegahan Korupsi Terkait Praktik Bisnis,  diJakarta, beberapa waktu.lalu.

“Saatnya kita mendorong peran pelaku dunia usaha untuk berkomitmen bersama membangun praktik bisnis yang berintegritas. Karena korupsi lebih banyak dilakukan karena kolaborasi antara penguasa dan pengusaha, hampir 95 persen terjadi,” ujar Wakil Ketua KPK Alexander Marwata.(SUR)

No comments

Powered by Blogger.