HUT RI -71 Diisi Dengan Offroad



LUBUKLINGGAU,BERITA-ONE.COM- Gelaran lomba Offroad dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI (Kem-RI) ke-71 yang digelar oleh Komunitas Offroad Linggau berjalan sukses dan seru, meskipun beberapa kendaraan offroader terlihat rusak, akibat lintasan yang cukup ekstrim, Selasa (16/8).
Ketua Panitia, Akisropi Ayub menjelaskan, olahraga dengan menggunakan mobil 4x4 ini, selain untuk memperingati Kem-RI ke 71, diharapkan juga dapat memperkenalkan sirkuit offroad di Lubuklinggau, sehingga kedepan bisa menggelar event yang jauh lebih besar.

"Untuk sirkuit ini sendiri, selama ini memang kita pakai untuk kegiatan latihan offroader di Lubuklinggau," ungkapnya.

Perlombaan yang diwarnai hujan di penghujung kegiatan tersebut, cukup membuat peserta terkesan. Bahkan, beberapa offroader terlihat menikmati tantangan yang disugukan sirkuit yang berada tepat didepan SMAN 7 Kota Lubuklinggau itu.

"Total peserta ada 34 offroader. Untuk kelas perlombaan sendiri, karena hanya ada satu kendaraan Offroad yang memiliki 4.000 cc yang ikut, jadi disamakan dengan kendaraan Offroad milik peserta lain, yakni kategori Under, yakni 2.000 cc. Kalau sesuai aturan, kendaraan yang memiliki 2.500 cc sudah harus ada di kelas Up," ungkap Pria yang tercatat sebagai peserta tertua tersebut.

Dari perlombaan tersebut, tercatat peserta atas nama Holidi menjadi peserta yang merebut podium pertama dengan 312 poin, lalu disusul Agus Nto di podium kedua dengan mengantongi 273 poin, kemudian Kekel dengan poin 263 dan terakhir Edo Buntal yang menempati posisi keempat dalam perolehan poin, yakni 260.(Joni)

No comments

Powered by Blogger.