Hasil Survei Tentukan Cagub Dari PDIP


(DPD) PDIP Sumsel Giri Ramanda Kemas

LUBUBUKLINGGAU,BERITA-ONE.COM- Menyikapi pesta Demokrasi pemilihan calon gubernur Sumatera Selatan yang akan dilaksanakan pada 2018 mendatang, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) belum tentukan sikap hingga hasil survei 2017 didapatkan.

Hal itu diungkapkan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDIP Sumsel Giri Ramanda Kemas, bahwa hingga saat ini pihaknya belum menentukan sikap dan belum juga mendorong bakal calon yang akan maju pada pesta pemilihan gubernur dan wakil gubernur sumsel pada 2018 mendatang.

"Hingga saat ini kami belum bisa menentukan sikap siapa yang akan diusung untuk menjadi gubernur atau wakil gubernur karena kami masih menunggu hasil survei yang akan dilaksanakan oleh tim pada pertengahan 2017 mendatang," Ungkapnya Senin (28/8) sekitar pukul 15.00 WIB saat menghadiri acara pelantikan LKS di Kota Lubuklinggau.

Pria yang saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) sumsel ini juga mengatakan bahwa terkait dirinya apakah akan maju di pesta pemilihan cagub dan cawagub sumsel ia juga belum dapat memastikannya sebab berdasarkan aturan DPP PDI dirinya sudah diberikan amanah di DPRD saja.

"Sejauh ini saya belum bisa memastikan apakah saya maju ke pilgub ini atau tidak sebab sejauh ini dari DPP belum memberikan ijin untuk saya maju menjadi cagub tapi kalu bupati atau walikota kemungkinana bisa terjadi," jelasnya.

Pria yang sering disapa bung giri ini juga menyampaikan bahwa di 2018 mendatang PDIP tidak akan mengusung calon lain selain calon yang kadernya dari PDI P, baik mencalonkan diri sebagai cagub atau cawagub.

"Yang jelas kami akan mengusungkan calon yang asli berasal dari kader PDIP bukan dari luar PDIP, meskipun nanti hanya menjadi cawagub saja, kami tetap akan mengusung kader asli PDIP bukan dari partai lain," ujarnya.

Ia juga menambah sejauh ini belum ada petunjuk resmi dari DPP siapa kader yang akan maju, yang jelas hingga pertengahan 2017 hasil survei dikeluarkan, pihaknya akan tetap fokus ke tugas dan bidang masing-masing.

"Pestanya kan masih lama jadi untuk sekarang kami masih fokus ketugas masing-masing, biar nanti hasil survei masyarakat pada 2017 yang menentukan siapa yang layak mengemban amanah masyarakat untuk menjadi cagub atau cawagub sumsel 2018 mendatang dari partai PDIP," tegasnya.(Joni)

No comments

Powered by Blogger.