29 Pengurus Dekopin MLM Resmi Dilantik



LUBUKLINGGAU,BERITA-ONE.COM- Sebanyak 29 orang pengurus Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) periode 2015/2020 tingkat Musi Rawas, Lubuklinggau dan Muratara (MLM) secara resmi dilantik. Senin (22/8) sekitar pukul 10.WIB

Hal itu diungkapkan langsung dalam kata sambutanya Ketua Dekopin Sumsel Dr. Budiarto Masrol mengatakan selamat kepada 29 orang pengurus Dekopin MLM yang baru saja dilantik semoga dengan dilantiknya 29 pengurus ini mampu membawa nama koperasi lebih maju dan berkembang.

"Kami mengucapkan selamat kepada 29 orang pengurus Dekopinda MLM dan semoga mereka yang dilantik ini mampu membawa koperasi lebih maju dan lebih bisa membantu masyarakat yang membutuhkan Koperasi," Katanya.

Ia juga mengatakan berdasarkan hasil verifikasi dan musyawarah bersama bahwa sudah disepakati tiga nama yang akan masing -masing menjadi ketua di setiap masing-masing daerah.

"Tiga nama itu yakni Ketua Dekopinda Wilayah Musi Rawas yakni Zoltan Pawin, Lubuklinggau Sutrisno Amin, sedangkan untuk Muratara sendiri diketuai oleh Drs. H.Supandi ," jelasnya.

Sementara itu terpisah Sutrisno Amin Ketua Dekopinda Lubuklinggau usai dilantik mengatakan bahwa setelah dilantik ini pihaknya akan langsung membuat program yang memang nantinya berpihak kepada masyarakat dan bisa membantu masyarakat lebih sejahtera disegela bidang.

"Yang jelas tugas utama kita membangun kembali koperasi yang tidak aktif, dan sudah aktif akan kita kembangkan hingga lebih berkembang lagi, sebab di jaman sekarang koperasi ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat kecil maupun menengah," jelasnya.

Pria yang menjabat sebagai anggota DPRD Kota Lubuklinggau ini juga mengatakan selain program pengembangan dan pengaktifpan koperasi yang ada dirinya juga akan menjalkan visi misi presiden saat membuka langsung acara Dekopin se indonesia di Kota Jambi.

"Program Presiden ialah bagaimana caranya agar perusahaan besar atau perusahaan asing ini wajib memiliki sertifikat dari Dekopin jika ingin membuka usaha ," ujarnya.

Ia juga berharap kepada pemerintah Kota Lubuklinggau agar lebih memperhatikan kembali Dekopinda Kota Lubuklinggau yang saat ini terus berjuang membantu masyarakat kecil.

"Kita minta kepada pemerintah agar lebih serius memperhatikan Dewan Koperasi ini yang memiliki Niat dan tujuan yang baik dan bila perlu dibuat Dinas sendiri untuk bagian Koperasi," tegasnya.

Terpisah Kepala Dinas Pasar dan Koperasi Lubuklinggau, Kahlan mengatakan bahwa pihaknya siap mendukung seluruh program koperasi dan dirinya minta agar pihak koperasi harus terus berkoordinasi dengan pihaknya."Dengan secara terus menerus menjalin komunikasi terkait program Koperasi pihaknya akan siap membantu demia suksesnya koperasi dalam membangun masyarakat kecil menjadi lebih sejahtera," ungkapnya.(Joni)

No comments

Powered by Blogger.