Ternak Ikan Desa Guci Siap Panen



MUARA ENIM,BERITA-ONE.COM-Kelompok tani ternak ikan desa guci, Kecamatan Ujanmas, Kabupaten Muara Enim ikan hasil kerja warga siap dipasarkan."Usia ikan kelompok kami sudah lewat dari 7 bulan dari bantuan dinas peternakan dan perikanan kabupaten Muara Enim," Kata Ishak, Selaku Ketua Kelompok Tersebut.

Dikatakan Ishak, ikan yang sekarang sudah berumur lebih 7 bulan mempunyai berat masing-masing 0,5 kg. Hal sudah termasuk umur dan berat yang siap dijual kepada pembeli," katanya.bagi orang yang ingin membeli, lanjut ishak, kita menjual ikan dengan harga RP 15.000 sampai Rp 16.000 perkilogramnya. Dan langsung ambil sendiri di kerambanya di desa guci." saat ini baru ada pedagang ikan yang membeli untuk di jual dikalangan ujanmas sebanyak 80kg," lanjutnya.

Diharapakan, tambah Heri, dengan hasil yang sudah mulai kita dapatkan, dapat terus berkembang dan menjadi lebih banyak lagi." ya, kita berharap kelompok kita terus lebih maju lagi kedepanya agar dapat membantu pemerintah kabupaten muara enim dalam sektor perikananan," harap heri, selaku anggota kelompok tersebut.

Bukan hanya itu, sambung Andi, kepada kelompok-kelompok lain baik dalam sektor pertanian, peternakan, perikanan dan lainya diharapkan dapat maju dan berkembang menjadi contoh bagi kelompok lain." Jangan ketika meminta bantuan dan setelah diberi bantuan oleh pemerintah kabupaten muara enim malah di tinggalkan (dijual,red), tanpa ada tanggung jawab terlebih dahulu.Karena tujuan pemerintah membantu kita selaku masyarakat agar dapat bekerja demi membantu pemerintah dan sesama masyarakat," tutupnya.(Red)


No comments

Powered by Blogger.