Arogan Oknum Satpol PP Muara Enim



Muara Enim,BERITA-ONE.COM. Satu hal yang yang tak patut dilakukan oleh seorang aparat keamanan yang dalam hal ini dari Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL PP) Kabupaten Muara Enim dari anggota Provos yang bernama Robby.Tindakan semena-mena dilakukan kepada Wartawan Jurnal Sumatra pada beberapa hari lalu,tepatnya Senin (20/06) sekitar pukul 09.00 Wib dilobby Pembab Muara Enim. Seharusnya ia menjaga keamanan namun ia sendiri yang membuat keributan, yang seharusnya hal tersebut tak perlu terjadi, ditambah lagi ia petugas  keamanan

Awal kejadian saat wartawan Jurnal  Sumatra melintasi lobby gedung Pemkab. Muara Enim menuju Humas Protokol, seperti biasa langsung menuju tangga, namun ketika hendak melanjutkan langkah tiba-tiba terdengar teriakan dari Oknum SATPOL PP Robby " Hei mas kesini dulu, mau kemana, dari mana laporan dulu, " katanya dengan kasar.

Maka turunlah wartawan Jurnal Sumatra itu sambil berkata " oi kak masak dak kenal samo aku, aku ni wartawan, la biaso aku ke sini "." Nah kau wartawan mano kartu pengenal kau, mano Id card kau, kalau memang wartawan,  sini kau laporan dulu,  jangan nyelonong bae, ujar  dengan Robby dengan emosi.

" Oi kak neman nak laporan nian aku tiap hari ke sini, dak pernah laporan, ini tando pengenal aku, aku ni wartawan nian, " jelas wartawan" Di sini aku yang tanggung jawab masalah keamanan, aku sudah sering ditegur bupati, pokoknyo buat laporan hargailah kami yang jaga disini, saya tidak takut sama wartawan, catat nama aku, nak masuke ke koran lajula  " kata Robby berapi-api.

Setelah terjadi adu argumen namun di oknum tetap mempertahakan pendapatnya, di terakhir di berkata aku ini puasa dak galak dimarah-marahi, sambil mendekati dan mendekap tubuh wartawan tersebut dan mengepal tangannya siap memukul." Saya ini puasa, jangan dimarah-marahi," ujarnya geram.

Kasat SATPOL PP Drs. Riswandar, SH, MH saat dikonfirmasi mengatakan bahwa akan menegur bawahannya tersebut. Namun sayang, saat menenemui Riswandar walau sudah ditelpon agar menyelesaikannya permasalah ini di Kantor,  Robby tidak mau datang dengan alasan sudah pulang ke rumah.  Sampai berita ini diturunkan tidak ada tindakan atau tanggapan darinya. (Red)

No comments

Powered by Blogger.