Polres Siap Tingkatkan Keamanan


PALI,BERITA-ONE.COM-Semenjak dilantiknya Kepala Kepolisian (Polres), Kabupaten Muara Enim, AKBP Hendra Gunawan SIk, siap mengamankan di wilayah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), sebab wilayah ini merupakan masih pengawasannya, disini Polres langsung mengunjungi dua Polsek, dengan waktu yang berbeda.

Dikatakan Kapolres Kabupaten Muara Enim, AKBP Hendra Gunawan, disini memang sengaja mengunjungi dua wilayah Kepolisian Sektor (Polsek), yang ada di Kabupaten Pali, dan melihat kondisi wilayah ini memang banyak tindak kriminalitas, maupun penyalah gunaan Narkoba. Kamis (23/6)

"Disini pihaknya mengunjungi wilayah kerja kepolisian, yakni Kepolisian Sektor Talang Ubi, Abab dan Penukal, sebab dua wilayah ini merupakan titik rawan kejahatan, dan merupakan tanggung jawab bersama, untuk menjaga keamanan wilayah ini, mencirikan perkembangan pembangunan daerah dengan pesat, yakni melihat angka kriminalitas, turun apa meningkatnya, " ujarnya.

Sementara itu Kapolsek Talang Ubi, Kompol Janton Silaban SIk, disini menyambut dengan gembira kedatangan Kapolres Kabupaten Muara Enim, walaupun baru pertama kali, akan tetapi antusiasnya begitu tinggi, serta mensuport kinerja dari setiap polsek.

" Di Wilayah hukum kecamatan Talang Ubi terdiri dari 6 Kelurahan 14 desa definitif dan 4 desa persiapan. Gangguan keamanan yang sering terjadi adalah Curat atau begal, pemalakan, Narkoba, dan pembunuhan. Namun kita sudah lakukan tindakan komprehensif dan patroli rutin,serta banyak kasus sudah kita ungkap," ungkapnya


Sementara Wakil Bupati PALI, Ferdian Andreas Lacony S.Kom MM,  sejak dibentuk Kabupaten PALI dan dibawah kepemimpinan pak Heri Amalindo sudah banyak perubahan terutama infrastruktur jalan. Bahkan pemkab berencana akan mengaktifkan bandara, apabila aktif bandara ini bisa menambahkan pemasukkan negara juga.(MK)

No comments

Powered by Blogger.