Kapolda Sumsel Kunjungan Kerja ke Prabumulih



PRABUMULIH, BERITA-ONE.COM-Kapolda Sumatera Selatan Ir Pol Drs Djoko Prastowo MH dalam kunjungan kerja ke Kota Prabumulih memberikan apresiasi kinerja Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM atas keberhasilan dalam program pengentasan kemiskinan dan peningkatan ekonomi kerakyatan yang belakangan ini memang banyak mendapat pujian dari berbagai kalangan baik itu Pemerintah Pusat maupun pemerintah Provinsi. Jenderal bintang dua itu mengaku bangga bisa datang secara langsung ke Kota Prabumulih untuk menyaksikan program pro kerakyatan ala Pemerintah Kota Prabumulih.

Seluruh masyarakat mendapatkan perhatian penuh dari Walikota. Mulai dari pengangguran yang diberikan pelatihan keterampilan kerja, penjaga makam, pengkafani jenazah, guru ngaji, para mantan pejuang kemerdekaan RI seperti LVRI, para ketua RT dan RW, Linmas, Pemuka Agama dan lain sebagainya mendapat perhatian penuh dan mendapatkan dana intensif dari Pemerintah.

"Pemimpin seperti ini harus didukung oleh masyarakat. Jika tidak yang rugi adalah diri sendiri. Karna mengapa, program bedah rumah seratus persen yang barusan kami saksikan adalah bukti nyata betapa pedulinya Walikota terhadap warganya yang tidak mampu" ujar Kapolda.

Pantauan wartawan, dalam acara kunker dan Silaturahmi Kapolda Sumsel dengan Masyarakat Kota Prabumulih yang dipusatkan di Pendopoan Rumah Dinas Walikota Prabumulih Rabu (02/06/2017) tampak dihadiri sekitar 3000 warga dari berbagai Kalangan. Hal ini pun menjadi catatan tersendiri bagi Kapolda. Sebab menurutnya, untuk mengumpulkan seratus warga saja saat ini sangat sulit apalagi sekitar 3000 an warga.

“Terus terang saja Pak Wali saya sangat terharu bisa bertemu dengan ribuan masyarakat ditempat ini. Karna menurut saya untuk mengumpulkan masyarakat sebanyak seratus orang untuk saat ini sulitnya minta ampun. Namun itu tidak terjadi di Prabumulih. Saya yakin, ini terjadi lantaran Walikotanya sangat peduli dengan masyarakat" ungkapnya.

Dalam acara tersebut juga digelar Pembagian intensif  RT, RW, Dinsos, Zakat, Baznas, Petugas Kebersihan, Penjaga Makam,

Penyerahan Honoarium Linmas, Intensif pemuka agama, guru ngaji, dan Tali Asih Kapolda Sumsel kepada anggota polres Prabumulih yang berprestasi dan dilanjutkan dengan Acara serahterima bangunan hibah pemerintah Kota Prabumulih berupa lahan dan gedung Polsek Prabumulih Timur, Utara serta kenderaan operasional kepada Polres Prabumulih.

Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM disela-sela acara kepada wartawan mengungkapkan bahwa adapun hibah lahan dan bangunan gedung Polsek yang diserahkan kepada Polres Prabumulih adalah merupakan bentuk kerjasama Pemerintah dengan Pihak Kepolisian untuk mewujudkan Kota Prabumulih yang aman tertib dan damai.(ADV/BERITA-ONE.COM)

No comments

Powered by Blogger.