Di Duga Oknum Anggota Dewan OKI Klaim Lahan warga .



OGAN KOMRING ILIR,BERITA-ONE.COM - Kurang lebih 200 warga Masyarakat Desa Pulau beruang, Kecamatan Tulung selapan kabupaten Ogan Komering Ilir, Provinsi sumatra selatan mendatangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ilir, guna mendesak kejelasan lahan yang luasnya 3.000 hektar di Desa Pulau Beruang yang di klaim oleh anggota dewan bernama H.Subhan dari partai politiK dikabupaten Ogan Komring Ilir bahwa lahan tersebut merupakan lahannya.Menurut salah satu masyarakat KR,kenapa H.Subhan Mengklaim bahwa itu lahan dia, dan mempunyai SPH Sebanyak 1.975 SPH. Menurut warga lahan tersebut dibuat oleh H.Subhan Pada tahun 2010, 

Saat Kepala Desanya bernama Merry Danasih. "Kalau memang itu punya H.Subhan, Mengapa tidak dari dulu dikuasai.Dan Mengapa saat ada perusahan mau masuk dan memberikan kompensasinya pada kami, Masyarakat Pulau Beruang, H.Subhan mengklaim bahwa itu lahan  miliknya ,dengan Mengeluarkan SPH Sebanyak 1.975 Tetapi setelah diteliti dan dicek, ternyata dari 1.975 SPH tersebut hanya 219 Nama asli Warga pulau Beruang. itu pun hanya nama saja, 'Beber warga inisial SH.

Sementara itu kaur pemerintahan Karmeli mengaku belum melihat SPH nya. "Sampai sekarang kami belum sama sekali melihat SPH nya,"tandasnya. "Harapan kami persoalan ini segera cepat selesaikan, "imbuh nya.Menurut Kepala desa setempat, isin yang dikelurkan oleh pemerintahan kepada PT Dinamika saat akan menjelang dua hari pembebasan, H.Subhan mengklaim ,bahwa lahan tersebut milik dia. "jadi kami masyarakat Desa Pulau Beruang Meminta agar pemerintah Kabupaten Ogan komering ilir Segera mengembalikan pada kami masyarakat Pulau Beruang, "ucap SH. SPH Tahun 2006, Kami anggap itu penipuan Data. 

Kami minta SPH yang dipegang oleh H.Subhan dibatalkan Demi hukum. H.Subhan juga seharusnya mengindahkan. ,tidak mau diajak duduk satu meja. Sampai sekarang kami belum melihatnya. Kami Masyarakat memberikan deadline satu bulan,"pungkas SH. H.Subhan ini seakan Kebal hukum. Kader dari partai politik Nasdem, H.Subhan seperti tidak punya rasa asa, asih dan asuh. Kami sangat menyesali dengan ulah H.subhan ini. Kami masyarakat merasa sangat kecewa dengan wakil rakyat yang bernama H.Subhan, timpal masyakat lain nya.. ( Dian f )

No comments

Powered by Blogger.