AKPI Gelar Acara Sambut 38 Anggota Kurator Baru

JAKARTA, BERITA-ONE.COM-Asosiasi  Kurator dan Pengurus Indonesia (AKPI), menyambut kehadiran 38 Kurator baru. Acara yang dihadiri oleh sejumlah jajaran  pengurus  dan anggota AKPI  ini berlangsung di hotel Century Park Senayan Jakarta, (24/6/2016).

Penyambutan kehadiran Kurator   baru yang dibarengi dengan  buka puasa bersama ini semakin semarak tatkala sejumlah pengurus AKPI menyampaikan sambutannya.

Ketua panitia  penyelenggara  Jahmada Girsang SH, MH, CLA  misalnya, dalam  sambutannya mengatakan, "Masalah profesi kurator dan pengurus tidak bisa berdiri  sendiri sendiri, tapi harus bareng bareng. Karena para kurator dalam angkatan ke-21 ini  mempunyai motto "Senang melihat rekan senang, dan susah melihat rekan susah. Beda dengan advokat yang selalu sendiri-sendiri, " katanya sambil mengucapkan selamat dan sukses kepada para anggota kurator semua angkatan.

Sementara itu, Ketua Umum (Ketum) AKPI Jamaslin James Purba SH, MH mengatakan, tidak dipungkiri memang ada kurator  yang terkena kasus. Ini  menjadi pelajaran , sebab masih  banyak kurator yang bagus. Untuk itu, kalau jadi kurator harus penuh tanggung  jawab dalam menjalankan tugasnya.

Berkaitan dengan itu,  tambah Purba, sekarang minat menjadi kurator meningkat. Dahulu dalam pendaftaran untuk menjadi kurator dilakukan secara perseorangan,  sekarang sudah online. Dalam waktu 11 menit saja , kuota sudah terpenuhi, 70 orang. Dari jumlah itu, 60 sebagai peserta dan 10 sebagai cadangan. Jadi semuanya ini karena pendahulu pendahulu  kita sangat tegas dalam menjaga marwah AKPI.

Dalam acara ini  yang dilantik menjadi  anggota AKPI sekitar 38 orang yang  antara lain Jahmada Girsang SH, MH, CLA, Edy Kurnia Jati, SH, Endriko Simanjuntak SH, Aditia SH, Bambang Ginting SH dan Tomson  Sotumeang SH dan  lainnya. Sebelum acara ini ditutup, dilakukan  foto  bersama baik anggota AKPI baru ataupun yang lama.(SUR)

No comments

Powered by Blogger.